banner 728x250

Pj Walikota Langsa laksanakan Peninjauan Kegiatan Pasar Murah dalam Wilayah Kota Langsa

KOTA LANGSA– Pj Walikota Langsa Dr Syaridin S.Pd., M.Pd melaksanakan peninjauan kegiatan pasar murah dilaksanakan oleh Dinas Koperindag dan UMKM kota Langsa dalam rangka stabilitas harga bahan pokok dalam wilayah kota Langsa.

Pasar murah tersebut sekaligus upaya pengendalian inflasi yang berlangsung di lapangan merdeka kota Langsa, Jum’at (18/10/24).

Syaridin mengatakan bahwa pelaksanaan pasar murah akan dilaksanakan setiap bulan apabila pemerintah kota Langsa mampu dan memiliki banyak stok kebutuhan bahan pokok.

“Dikarenakan Pemko membantu beban masyarakat menengah ke bawah agar tidak merasa beban kehidupan rumah tangga mereka dan hari ini terlihat masyarakat begitu antusias untuk berbelanja dengan tertib,” jelasnya.

Dia menambahkan pasar murah juga merupakan komitmen pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat dengan mengintruksikan dinas terkait mengalokasikan anggaran untuk pasar murah.

“Selalu saya ingatkan Dinas Koperindag dan UMKM serta Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan perikanan agar selalu mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pasar murah dan pangan murah,” kata Syaridin.

Kepala Dinas Koperindag dan UMKM kota Langsa, Mahlir SH menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 5 titik di masing-masing kecamatan diantaranya kecamatan Langsa kota, Langsa Barat, Langsa Baro, Langsa Lama dan Langsa Timur.

“Untuk subsidi masing-masing bahan pokok seperti beras disubsidi Rp 5 ribu per kilogram, telur satu papan di subsidi Rp 10 ribu, minyak goreng 1 kilogram di subsidi Rp 5 ribu dan tepung disubsidi Rp 5 ribu,” kata Mahlir.

Hadir dalam peninjauan ini perwakilan Bulog cabang Langsa dan unsur TNI/Polri.(fr)

banner 728x250