banner 728x250

Bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Hampir Saja Pindah ke MU

ilustrasi, sumber: unsplash.com

JAKARTA – Kabar mengejutkan diungkap saudara bintang Maroko di Piala Dunia 2022 Sofyan Amrabat pada akhir Maret 2023. Rupanya Manchester United hampir saja merekrut Amrabat di bursa transfer Januari 2023 kemarin.

Pada akhir Januari 2023 MU memang membutuhkan kehadiran gelandang baru. Secara mendadak manajer Erik ten Hag mencari pemain tengah setelah gelandang veteran Christian Eriksen mengalami cedera parah.

MU sempat panik dan langsung tancap gas mencari pemain yang diperkirakan bisa didapat murah karena sudah tidak dibutuhkan klubnya. Setan Merah rupanya sempat melirik Amrabat.

Amrabat tampil cemerlang bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Amrabat membantu Maroko membuat kejutan besar dengan melaju sampai babak semifinal sebelum dihentikan oleh Prancis.

Walau berjaya di Piala Dunia Qatar, Amrabat tidak terpakai di level klub. Fiorentina tak menurunkannya sama sekali sepanjang musim 2022/2023.

MU pun tertarik menampung Amrabat karena merasa bisa mendapatkannya dengan harga miring. Setan Merah kebetulan tak bisa belanja mewah sepanjang bursa transfer Januari 202 karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub.

Sayangnya keinginan MU tak bisa terwujud. Fiorentina menolak proposal peminjaman dari MU meski juga disertakan opsi pembelian Sofyan Amrabat di akhir masa peminjaman.

Ditolak Fiorentina

Penolakan Fiorentina terhadap proposal peminjaman dari MU diungkat Nordin Amrabat seperti dikutip dari Tribal Football.

“Saya dapat menyebutkan tiga klub yang sangat konkret dalam dua atau tiga hari terakhir jendela transfer [pada bulan Januari]. Manchester United menginginkan pinjaman dengan opsi untuk membeli, tetapi Fiorentina tidak menginginkan itu,” ungkap Nordin Amrabat.

MU Ganti Target

Ditolak mentah-mentah oleh Fiorentina, MU langsung bergerak ke target lain. Mereka akhirnya sukses mendapatkan gelandang asal Austria Marcel Sabitzer yang dipinjam dari Bayern Munchen.

Sabitzer tampil cukup baik sejak bergabung Januari lalu. Sabitzer turut membantu MU menjadi juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup bulan lalu. MU kini berencana mempermanenkan Sabitzer.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250