banner 728x250
News  

Wujud Terciptanya Kampung Bersih dan Indah, Satgas Yonif 12TS Laksanakan Karya Bhakti Bersama Masyarakat Kampung Ampas

KABUPATEN KEEROM – Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah, satuan tugas pengaman perbatasan RI-PNG sektor utara Yonif 122/TS yang berada di bawah Kolakopsrem 172/PWY, Pos Ampas mengajak masyakat untuk bergotong-royong membersihkan jalan Kampung Ampas Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (11/02/2024).

Kesempatan tersebut Danpos Ampas Letda Inf Togu Panjaitan menerangkan bahwa kegiatan Pos Ampas melalui gotong-royong tersebut dapat memberikan kesan kebersamaan dalam menjalin hubungan silaturahmi dan menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Pembersihan jalan kampung bersama dengan masyarakat ini, merupakan kegiatan yang akan berkelanjutan bersama dengan masyakat, untuk memberikan rasa cinta terhadap lingkungan, agar masyarakat terhindar dari segala penyakit seperti malaria dan penyakit lainnya,” ungkapnya.

“Gotong-royong pembersihan jalan ini mulai dari membersihkan rumput liar dan ranting pohon yang menghalangi akses jalan utama di kampung Ampas, sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan antara anggota Pos Kaliasin dengan masyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Mateus menggay (57 thn) mewakili masyarakat Kampung Ampas mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan partisipasi prajurit Satgas Yonif 122/TS, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan jalan di kampung Ampas, sehingga terwujudnya kampung yang bersih dan indah.

Ia juga mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan karya bhakti ini masyarakat sangat senang karena lingkungan menjadi bersih, masyarakat merasa keberadaan TNI di wilayah perbatasan sangat membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai warga Kampung Ampas sangat senang dengan keberadaan bapak TNI yang sudah banyak membantu masyarakat dalam kegiatan tersebut,” pungkasnya. (*)

Yonif 122/TS

error: Content is protected !!
banner 728x250