banner 728x250
News  

Turut Ajari Wawasan Kebangsaan, Pos Napan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Jadi Guru Dadakan

NAPAN,NTT – Selain menjalankan tugas Negara yang diemban, Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/ Naga Karimata ikut mengajar di Sekolah untuk menanamkan Wawasan Kebangsaan yang baik di SMP Negeri Napan hal ini berguna untuk mananamkan jiwa Cinta akan tanah air Indonesia, (2/11/23).

Kegiatan Satgas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata tidak hanya sebagai pengawal Tapal Batas Negara, melainkan juga mempunyai tugas lain yaitu menanamkan Wawasan Kebangsaan yang baik di sekitaran Daerah perbatasan. Daerah perbatasan negara memiliki tingkat kesadaran untuk belajar yang kurang yang dapat menjadikan para Siswa menjadi membutuhkan ilmu yang lebih dari hanya sekedar Buku namun juga dari Pengalaman, Pratu Budi Satrio merupakan salah satu prajurit yang dapat diandalkan dan memiliki ilmu yang lebih di bidang Wawasan Kebangsaan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya Bela negara dan Keberanian yang diperlukan untuk melindungi tanah air. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan emosional yang kuat antara Siswa dan TNI.

Salah satu Siswa SMP Napan mengatakan,  “selain kami diajarkan materi tentang Wawasan Kebangsaan, Kami juga di latih materi Berbaris yang Baik dan Benar yang biasa di lakukan oleh Tentara,” ungkap Jody salah satu siswa Kelas 2 di SMP Negeri Napan.

error: Content is protected !!
banner 728x250