banner 728x250
News  

Sosialisasi Ops Gaktip dan Yustisi Tahun 2024

KOTA LANGSA – Subdenpom IM/1-2 Langsa melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib Waspada Wira Rencong dan Yustisi Citra Wira Rencong Tahun 2024 kepada personel Kodim 0104/Aceh Timur sebagai upaya meningkatkan disiplin dan tatatertib dalam melaksanakan tugas pokok dengan tema “Netralitas penyelenggaraan pemilu 2024 dalam rangka mendukung terwujudnya Indonesia maju” di Aula Serbaguna Kodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel yang patuh akan hukum disiplin dan tata tertib guna meningkatkan koordinasi antar instansi dalam menghadapi potensi tantangan keamanan. Kodim 0104/Atim dengan sigab menyambut kegiatan ini sebagai bagian integral dari persiapan menyongsong event penting tersebut.

Dansubdenpom IM/1-2 Langsa Aceh Timur Kapten Cpm Suyanto, menyampaikan, Ops Gaktib dan Yustisi adalah langkah proaktif kami untuk memastikan kesiapan personel yang dibekali kepatuhan terhadap hukum disiplin dan tatatertib dalam menghadapi situasi yang mungkin muncul. Kolaborasi erat dengan Kodim 0104/Aceh Timur adalah kunci keberhasilan operasi ini.

“Kegiatan sosialisasi melibatkan berbagai simulasi dan pembahasan strategi, melibatkan personel dari Subdenpom IM/1-2 Langsa dan Kodim 0104/Aceh Timur,” jelasnya.

“Diharapkan, sinergi antar instansi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan daerah,” ungkap Dansubdenpom.

Kemudian, Dansubdenpom lanjut menjelsakan bahwa Ops Gaktib dan Yustisi Tahun 2024 menjadi perhatian utama dalam rangka menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah Langsa dan Aceh Timur.

“Kodim 0104/Atim dan Subdenpom IM/1-2 Langsa siap bersinergi untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan event tersebut, khususnya dalam menghadapi event Akbar pesta rakyat Pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2024,” pungkasnya.(fr)

error: Content is protected !!
banner 728x250