banner 728x250
News  

Siap Amankan Even Internasioanal, Polres Simalungun Menggelar Apel Pasukan Operasi Aquabike Toba 2023

SIMALUNGUN –  Kegiatan “Apel Gelar Pasukan Operasi Aquabike Toba-2023” dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023, mulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jln.Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pengamanan event internasional Aquabike Jetski World Championship yang akan diadakan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, “Kegiatan ini merupakan Even Internasional yang dilaksanakan di kawasan danau toba dengan melibatkan beberapa Kabupaten dengan beberapa Polres, yang salah satunya berada di wilayah Kabupaten,” ucap AKBP Ronald, Jumat(17/11/2023).

“Tentu Apel Gelar Pasukan ini menunjukan bahwa kita siap untuk memberikan dukungan pengamanan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan, disaat yang bersamaan juga kegiatan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) akan dilaksanakan di Wialayah Hukum Polres Simalungun, tentu harus dibagi tugas dengan bersonel sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

Kita juga mendapat dukungan personel dari Kodim 0207/Simalungun, Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP Kabupaten Simalungun untuk bersama-sama, bersinergi, berkolaborasi dalam mengamankan even ini, mulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 26 November 2023. “Tentu kalau kita bisa memberikan rasa aman, rasa nyaman, bisa menunjukan dan mengharumkan nama indonesia didunia internasional, bahwa kegiatan pariwisata kegiatan aktifitas masyarakat dan kejuaran-kejuraan lainnya mudah-mudahan bisa semakin banyak dan bertambah dilaksanakan di wilayah kabupaten simalungun khusunya di wilayah danau toba,” ujar AKBP Ronald.

Kapolres Simalungun juga menghimbau masyarakat untuk mendukung even internasioanal ini untuk kemajuan serta pertumbuhan ekonomi. “Salah satu yang penting bagi pariwisata adalah adanya rasa aman, dan kegiatan ini tentu berkontribusi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, dari Pihak Kepolisian, TNI serta pemerintah daerah bersama-sama untuk memajukan pariwisata danau toba ini,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat kita menghimbau dalam melaksanakan pengamanan tentu akan ada pengaturan-pengaturan lalu lintas, dan kami harapkan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi semua aturan dan himbauan dalam melancarkan kegiatan internasional ini. “Kita berharap bahwa tidak ada gangguan kamtibmas, gangguan keamanan, ataupun kejadian kriminalitas yang terjadi yang dapat mencoreng nama sumatera utara bahkan nama Indonesia di kaca internasional, “pungkas AKBP Ronald.

Apel tersebut akan dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan Dandim 0207/Simal Letkol Inf Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem., M.Han. Selain itu, juga turut hadir Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL Raymond Godfried Mulatua Hutagalung., Kabag Ren Polres Simalungun Kompol Lamhot Siregar, SH., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M, Haris Sihite, SE., Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Hengky Siahaan, SH., KBO Reskrim IPTU L. Sirait., dan Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Soni Silalahi, SH.

Selain itu, kegiatan ini akan melibatkan 250 personel dari Polres Simalungun, 100 personel dari Kodim 0207/Simalungun, 30 personel dari Dishub Pemkab.Simalungun, dan 30 personel dari Sat Pol-PP Pemkab.Simalungun.

Tujuan dari apel ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kesigapan pasukan dalam menjalankan tugas pengamanan event Aquabike Jetski World Championship. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan event internasional tersebut.

Semua peserta diharapkan untuk hadir tepat waktu dan mematuhi instruksi dari pimpinan saat apel berlangsung. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara instansi terkait, diharapkan event Aquabike Jetski World Championship dapat berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan.(joe)

 

error: Content is protected !!
banner 728x250