banner 728x250
News  

Sertu Untung W Babinsa Koramil 12/Sry Membantu Petani dalam Perawatan Tanaman Cabe

ACEH TIMUR – Peran aktif Babinsa Koramil 12/Sry Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Untung W membantu Bapak Kiki menyiram tanaman cabe, Bertempat di Desa Kuala Parek Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (11/10/2023).

Babinsa dapat menjadi pendamping dan mitra bagi petani dalam upaya pertanian, Mereka bisa memberikan saran dan bimbingan teknis terkait pemeliharaan tanaman cabai, Termasuk cara yang efektif untuk menyiram tanaman cabe.

Dengan peran aktif Babinsa, di harapkan petani dapat lebih berhasil dalam usaha pertanian mereka, termasuk dalam merawat dan menyiram tanaman cabe.

“Sertu Untung W mengatakan, Dengan memberikan perhatian dan dukungan langsung kepada petani, Babinsa dapat meningkatkan motivasi dan semangat mereka dalam bertani dan berkebun, Hal ini penting untuk menjaga tingkat produktivitas dan kesuksesan pertanian,” Kata Sertu Untung W.

Pendekatan ini mencerminkan peran Babinsa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat, Selain dari perannya dalam aspek keamanan.

Di tempat terpisah Daramil 12/Sry Kapten Arh Nana Setiana mengatakan, dengan melibatkan masyarakat Desa binaan dalam program ketahanan pangan, Babinsa menunjukkan keterlibatan aktif mereka dalam upaya memastikan pasokan pangan yang cukup dan stabil bagi masyarakat.

“Dukungan aktif Babinsa dalam program ketahanan pangan adalah contoh nyata bagaimana Babinsa dapat berperan dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat setempat,” Pungkasnya.(S3M/realease).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250