banner 728x250
News  

Semarak Kebersamaan dan Kebahagiaan Satgas Yonif 122/TS Bersama Masyarakat Sambut Uskup di gereja Santo Mikael Kampung Banda

KEEROM – Keberadaan para Prajurit TNI di wilayah perbatasan Papua sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dimana mereka selalu aktif memberikan kontribusi positif untuk masyarakat berupa kegiatan-kegiatan konkrit dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS, Pos Waris bersama masyarakat menyambut kedatangan Uskup dalam rangka Ibadah Natal dan Tahun Baru di gereja Santo Mikael Kampung Banda Distrik waris, Kab. Keerom, papua Utara, Jumat (29/12/2023).

Disamping tugas utama yang kami emban, Satgas membuka komunikasi dan interaksi seluas-luasnya dengan seluruh lapisan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat di Papua, hal tersebut disampaikan Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri pada rilis tertulisnya.

Lebih lanjut Danpos mengatakan, melalui kegiatan ini Satgas berharap terjalin komunikasi yang aktif dengan seluruh masyarakat Papua sehingga timbul kecintaan dan kasih sayang antara Satgas dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun Papua yang dicintai bersama. “Momentum ini menjadikan bukti bahwa suasana di wilayah ini aman dan damai sebagaimana yang kita cita-citakan bersama,” ungkapnya Danpos.

Seperti penekanan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S,Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu, pengurus gereja bapak Alex may (52) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 122/TS pos waris yang telah hadir dan membantu pelaksanaan kegiatan dari awal hingga selesai.
sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dari Satgas Yonif 122/TS yang selalu berperan aktif membantu dan membaur dengan masyarakat guna mewujudkan kedamaian dan ketentraman di wilayah kami,” ucapnya. (*)

Otentifikasi: Penerangan Satgas Yonif 122/TS

error: Content is protected !!
banner 728x250