banner 728x250
News  

Satgas Yonif 623 Bantu Anak-Anak Belajar di Saung Pos

MAYBART – Pendidikan merupakan hal pokok yang harus diperoleh anak bangsa tidak terkecuali di pedalaman Papua. Personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU memberikan perhatian khusus selain melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah, juga meluangkan waktu untuk mengajar anak-anak sekitar di Saung Pos Aisyo, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (05/01/2024).

Hal tersebut disampaikan Danpos Aisyo Lettu Inf Kyai Roja mengungkapkan bahwa kegiatan mengajar dilaksanakan oleh Anggota Pos Aisyo yaitu mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak sekolah. kondisi libur natal dan tahun baru agar mengingat lagi pelajaran, sebelum anak-anak masuk sekolah.

”Memberikan motivasi dan wawasan kepada anak-anak agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah,” ucapnya.

“Ini merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk ikut berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia unggul,” terangnya.

“Walaupun diakhir penugasan tidak membuat kami lengah dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak Papua,” tandas Danpos. (*)

 

error: Content is protected !!
banner 728x250