banner 728x250
News  

Satgas Yonif 122/TS Ajak Anak-Anak SD di Perbatasan Papua Laksanakan Makanan Siang Bersama

KABUPATEN KEEROM – Dalam rangka mempererat rasa persaudaraan kepada masyarakat perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 122/TS Pos Wambes melaksanakan kegiatan Jumat berkah sekaligus berbagi keceriaan dan makan siang kepada murid SD kampung wambes di Kp.Wambes, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Jumat (01/3/2023).

Pos Wambes melaksanakan kegiatan Bakti sosial Jumat berkah dengan mengajak anak-anak SD untuk melaksanakan makan siang bersama di Pos Wambes, kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari perintah harian KASAD dalam mengamalkan 8 Wajib TNI yang ke 8 yaitu “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya”.

Danpos Wambes Sertu Giesnadzar Al Ghifari mengungkapkan pembagian makanan kepada masyarakat terkhususnya anak-anak di perbatasan Papua sebagai wujud kepedulian personel satgas Pos Wambes kepada masyarakat meskipun hanya dalam bentuk sederhana, Pos Wambes selalu berusaha untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, masyarakat yang menerimanya mendapatkan nikmat yang diberikan serta bernilai menjadi amal ibadah dari Allah SWT,” ucarnya.

Salah satu murid SD Petrus mengaku senang atas apa yang Satgas Yonif 122/TS berikan pada kegiatan ini. “Semoga kabaikan-kebaikan Bapak TNI akan dibalas oleh Tuhan dengan jumlah yang berkali lipat,” ungkapnya. (*)

Yonif 122/TS

error: Content is protected !!
banner 728x250