banner 728x250
News  

Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polres Berau Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih

BERAU – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-72, Polres Berau menggelar pembagian air bersih kepada warga RT 07, RT 09, RT 12 dan RT 14 yang berada di Jalan Birang Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Rabu 4 Oktober 2023.

Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo, mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sekaligus memperingati HUT Humas Polri.

“Jadi kita memberikan air bersih kepada masyarakat disini. Di mana, sampai saat ini masyarakat di Kelurahan Gunung Tabur yang ada di Birang ini masih belum terkoneksi dengan jaringan pipa air bersih,” ungkap Kapolres AKBP Steyven Jonly Manopo kepada Humas Polres Berau usai kegiatan.

Ia berharap, pembagian air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan semoga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berada di Birang.

“Selain air, kami juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sudah kita bagikan ke beberapa RT,” jelasnya.

Untuk penyaluran air bersih ini, lanjutnya, untuk saat ini baru disalurkan ke daerah Birang Kelurahan Gunung Tabur. Namun, kedepannya akan dilakukan upaya penyaluran air bersih ke daerah lain.

“Jadi kita tahu bersama bahwa saat ini musim kemarau berkepanjangan. Bisa dikatakan salah satu dampak dari El Nino,” ujarnya.

“Semoga memberikan manfaat bagi mereka. Karena menurut saya, apa yang kita berikan hari ini dapat berguna bagi masyarakat yang ada di Gunung Tabur ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi mengatakan, untuk penyaluran ini pihaknya menyiapkan 30 ribu liter air bersih, dengan bekerja sama dengan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau.

“Kami siapkan 30 ribu liter, dengan bekerjasama dengan Perumda dan BPBD,” jelasnya.

Camat Gunung Tabur, Toto Marjito, mengucapkan terima kasih kepada Polres Berau. Di mana, kata dia, memang pada saat ini akibat El Nino, terjadi kemarau berkepanjangan. RT 07, RT 09, RT 12 dan RT 14 yang berada di Jalan Birang Kelurahan Gunung Tabur mengalami kekurangan air bersih.

“Karena, air PDAM belum masuk disini. Kemudian warganya hanya mengandalkan tadah air hujan. Ketika kemarau, kami jadi kesulitan. Maka kami berterimakasih atas apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Berau dalam rangka bakti sosial dan HUT Humas Polri ke-72,” kata Toto Marjito.

Ia berharap, hubungan baik antara Polres Berau dan instansi pemerintahan bisa terus terjalin.

Ketua RT 07, Rusandi, juga turut mengucapkan terimakasih atas pembagian air bersih ini. Ia juga berharap daerahnya segera terkoneksi oleh saluran air PDAM.

“Sebelumnya, untuk dapat air bersih, kami harus mengandalkan tadahan air hujan atau membeli ke Gunung Tabur, dengan harga pergalon antara Rp7 ribu hingga Rp9 ribu,” tuturnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Berau atas pembagian air bersih ini. Tentunya ini sangat membantu kami yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang,” tukasnya. (*)

Sumber : Humas Polres Berau

error: Content is protected !!
banner 728x250