banner 728x250
News  

Peresmian Rusunawa BNN

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) kembali membangun tempat tinggal untuk anggota BNN setelah pada tahun 2020 sebelumnya membangun 2 Rusunawa di daerah Cigombong, Lido-Bogor. Hunian seluas +/- 1.200 m² yang berdiri di atas tanah 5.165 m² ini merupakan alih status dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dibangun sejak tahun 2021 dan selesai di tahun 2022.

Rusunawa yang berlokasi di Jalan Duren Tiga VII Nomor 65, Kalibata, Jakarta Selatan, tersebut secara langsung diresmikan oleh Kepala BNN RI, Prof. Dr. Petrus R. Golose, pada Selasa, 31 Oktober 2023. Bangunan tempat tinggal yang mampu manampung hingga150 pegawai tersebut diberi nama “Pragriva Rajabhata Gurvati” yang bermakna tempat tinggal nyaman yang dapat membangkitkan semangat pasukan kerajaan yang akan berperang.

Peresmian dilaksanakan secara simbolis dengan penekanan tombol sirene, penandatangan prasasti, pemotongan pita, dan penyerahan kunci kamar kepada calon penghuni oleh Kepala BNN RI dengan didampingi Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama BNN RI. Usai melakukan acara seremonial Prof. Dr. Petrus R. Golose beserta jajaran melakukan peninjauan unit Rusunawa guna melihat berbagai sarana dan fasilitas yang tersedia.

Rusunawa 5 lantai dengan kapasitas 64 unit tersebut dibangun dengan tujuan untuk memberikan fasilitas tempat tinggal pegawai BNN RI. Dengan adanya Rusunawa diharapkan pegawai yang belum memiliki tempat tinggal maupun pegawai yang tempat tinggalnya jauh dari kantor dapat memanfaatkan fasilitas tersebut guna meningkatkan etos kerja.(*)

error: Content is protected !!
banner 728x250