banner 728x250
News  

Peduli Akan Kesulitan Rakyat, Anggota Koramil 1012-10/Dusun Selatan Sigap Bantu Gotong-Royong Timbun Jalan yang Terputus Terdampak banjir

BARITO SELATAN – Untuk memperlancar aktifitas Arus lalu lintas jalan provinsi antar Desa Lembeng dengan Desa Kalahien yang sempat terhenti, anggota Koramil 1012-10/Dusun Selatan gotong-royong bersama masyarakat dan instansi terkait menimbun jalan rusak dan berlobang yang mengakibatkan jalan terputus oleh banjir sehingga dapat kembali dilewati, bertempat di Desa Lembeng Rt.03 Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Jumat (26/01/2024).

Hadir dalam kegiatan penimbunan jalan tersebut, anggota Koramil 1012-10/Dusun Selatan, Polri, BPBD Barito Selatan, Damkar Barito Selatan, Sat pol PP dan Perhubungan Barito Selatan.

Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Koramil 1012-10/Dusun Selatan merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap warga masyarakat karena jalan yang terputus tersebut merupakan jalur lintas provinsi.

“Untuk sementara badan jalan yang terkikis arus banjir tesebut yang membuat jalan rusak dan berlobang tidak bisa di lewati kendaraan itu di timbun karung yang berisikan pasir agar memperkuat struktur tanah serta bisa di lewati kendaraan,” jelaanya.

Dirinya juga mengapresiasi kepada anggota Koramil yang sudah menunjukkan dedikasinya memperbaiki fasilitas umum, salah satunya dengan penimbunan jalan rusak dan berlobang yang mengakibatkan jalan terputus, dengan bersama-sama gotong royong dengan instasi terkait dan warga masyarakat.

Di mana menurutnya, anggota dilapangan dengan masyarakat sangat bersemangat melakukan gotong-royong penimbunan jalan tersebut. “Itu menunjukkan bahwa semangat gotong royong begitu nyata dibawah binaan anggota Koramil Selaku ujung tombak satuan kewilayahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim juga menuturkan, dengan diadakannya gotong-royong penimbunan jalan putus seperti ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan. “Dengan kegiatan ini anggota Koramil 1012-10/Dusun Selatan selalu ada untuk warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Barito Selatan,” tutup Dandim. (*)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250