banner 728x250
News  

Kodim 1307 Poso Gelar Karya Bakti TNI, Bersama Polri, ASN dan Masyarakat: Ciptakan Lingkungan Bersih, Aman dan Nyaman

POSO. – Anggota Koramil 1307-01/Poso Kota turut serta dalam kerja bakti bersama anggota Polri, ASN Kecamatan dan Kelurahan, serta masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di pinggir pantai dan tanggul jalan Boneka (Bonesompe Kayamanya), Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Selasa (02/01/2024)

Karya bakti TNI, yang di gelar Kodim 1307/Poso ini merupakan wujud sinergi dan kolaborasi antara TNI, Polri, pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta komunitas setempat. Dalam pelaksanaannya, mereka membersihkan area pinggir pantai dan merapikan tanggul jalan yang menjadi akses utama warga sekitar.

Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. melalui Komandan Koramil 1307-01/Poso Kota, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekaligus mempererat hubungan antar instansi dan masyarakat. “Kami berkomitmen untuk turut serta dalam upaya pemeliharaan lingkungan demi kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Selain membersihkan sampah di sepanjang pinggir pantai, para peserta kerja bakti juga melakukan pembenahan dan pemeliharaan tanggul jalan untuk mencegah potensi kerusakan akibat cuaca ekstrem. Keterlibatan aktif masyarakat dalam kegiatan ini mencerminkan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Lurah Bonesompe, Muh. Ikbal. S.Sos. menyampaikan, apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan kerja bakti ini. “Ini adalah bentuk nyata gotong-royong untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman bagi kita semua,” katanya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna menjaga kelestarian lingkungan serta memperkuat solidaritas antarwarga dan instansi terkait.

Pendim_1307

error: Content is protected !!
banner 728x250