banner 728x250
News  

Kejati Sulteng Laksanakan Bimbingan CPNS Kejaksaan RI

PALU – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah kembali melaksanakan Bimbingan CPNS Kejaksaan RI pada Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, berlangsung di Aula kaili, Lt.6 Kejati Sulteng, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plh. Asisten Pembinaan (Asbin) Banu Laksamana, SH, LL.M didampingi Kasubbag Kepegawaian Hasnani Buraera.

Dalam sambutannya Plt. Asbin menyampaikan bahwa Penempatan CPNS Tahun Anggaran 2023 ini didasarkan pada Analisa Jabatan dan ABK yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi.

Pada bimbingan susulan ini diikuti oleh CPNS dengan jabatan Penelaah Penuntutan dan Penegakan Hukum (Calon Ahli Pertama Jaksa) sebanyak 2 Orang, Jabatan Pengelola Barang Bukti sebanyak 4 Orang, jabatan Pengelola Administrasi Perkara sebanyak 4 Orang dan jabatan Penjaga Tahanan sebanyak 1 Orang.

Selanjutnya tujuan dari diadakannya kegiatan bimbingan ini adalah dalam rangka membentuk jiwa korsa, menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir serta wawasan yang kompherensif dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang Kejaksaan.

Memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas, fungsi wewenang Kejaksaan secara professional dengan dilandasi sikap dan kepribadian seorang Pegawai Negeri Sipil yang bersendikan Tri Krama Adhyaksa.

Kegiatan bimbingan ini merupakan bimbingan susulan bagi 11 orang pegawai yang baru saja menerima SK penempatan setelah pada 15 s.d 18 Mei 2024 lalu telah dilaksanakan Bimbingan CPNS dengan jumlah 243 Orang. (*JOEM)

error: Content is protected !!
banner 728x250