banner 728x250
News  

Kajati Sulteng Ikuti Rakornas Pengawasan Intern 2024 Secara Virtual

PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) sulawesi tengah Dr. Bambang Hariyanto didampingi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulteng Andi Panca Sakti, SH, MH serta Kepala Seksi Penyidik (Kasidik) Reza Hidayat, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern 2024 secara virtual di ruang vicon lantai 3 kantor kejaksaan tinggi sulteng.

Rakornas yang mengangkat tema “Mengawal penuntasan pembangunan jangka menengah untuk kesinambungan pembangunan” dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi mengilustrasikan pembangunan sebuah kereta – dimana Badan Pengawanan Keuàngan dan Pembangunan (BPKP) adalah memiliki peran untuk membangun relnya. Untuk itu presiden Jokowi mengingatkan BPKP agar tidak memperbanyak lampu merah atau aturan-aturan yang menghambat jalannya proyek.

Jokowi juga menekankan bahwa tugas BPKP bukan hanya mencari kesalahan, tapi juga dapat mencegah terjadinya penyimpangan.

Rakornas yang berlangsung secara virtual itu turut dihadiri Jaksa Agung ST. Burhanuddin, Kepala BPKP Yusuf Ateh, Ketua KPK Nawawi Pomolango, Menteri Keuàngan Sri Mulyani, Menkopolhukam Hadi Tjahyanto dan Kapolri Sigit Prabowo. (*Joem)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250