banner 728x250
News  

Kajati Sulawesi Tengah Imbau Bangun Sinergitas dengan Media

TOLI-TOLI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Propinsi Sulawesi Tengah Agus Salim SH, MH, Meminta kepada Kajari dan jajarannya senantiasa membangun sinergitas dengan rekan rekan media baik itu cetak atau elektronik.

Hal itu di tegaskan oleh Kajati karena keberhasilan kinerja kejaksaan khususnya kejaksaan Toli-toli tentu tidak terlepas dari peran aktif rekan rekan media.

“Apapun kinerja dan kegiatan yang di lakukan kejaksaan Toli-toli tanpa di ekspos rekan rekan dari media tidak ada apa apanya. Untuk itu bangun kemitraan yang baik,” ujar Agus Salim di hadapan sejumlah awak media usai meresmikan Gedung Kantor dan Rujab Kajari Toli-toli.

Terkait soal kritikan kinerja kepada rekan rekan kejaksaan. Menurut orang nomor satu di Kajati itu Silahkan saja , yang penting kritikan itu sifatnya membangun.

“Silahkan lakukan kritikan lewat tulisan terhadap kinerja rekan rekan kejaksaan, tetapi sifatnya membangun dan jangan mengkritik yang bisa menimbulkan ke gaduhan, seperti arahan Kajagung, bahwa untuk melakukan tindakan penegakan hukum seharusnya di lakukan secara sejuk,” jelas Kajati.

 

Lebih jauh Kajati menyampaikan sekaligus meng imbau kepada jajaran kejaksaan karena tahun politik agar senantiasa bersikap netral.

“Karena tahun ini tahun politik, saya himbau agar Lembaga Kejaksaan memegang teguh sikap netralitasnya,” imbuhnya.

Di singgung soal penanganan kasus korupsi di Sulawesi Tengah, Agus Salim menyampaikan dalam hal penanganannya, khususnya kasus korupsi di kabupaten Tolitoli, Kajati Mengapresiasi kinerja Kajari Toli-toli.

“Saya menilai kinerja Kejaksaan Tolitoli baik di atas rata rata, apa yang di lakukan Kajari Toli-toli itu update laporannya, kalaupun Kajari melakukan tindakan itu bagian refleksi dari saya,” ujarnya sembari memuji Kinerja Kajari Toli-toli. (*Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250