banner 728x250
News  

Danrem Wijayakusuma Pantau Bangsit Wilayah Jelang Pemungutan Suara

BANYUMAS – Untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban wilayah jelang pemungutan suara pada pemilu 2024 yang akan dilaksanakan esok hari secara serentak diseluruh wilayah tanah air, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., bersama dengan jajaran terkait, lakukan pemantauan perkembangan situasi diwilayah jajarannya, Selasa (13/2/2024).

Pantauan perkembangan situasi wilayah itu dilaksanakan diberbagai tempat lingkungan masyarakat, baik lokasi tempat pemungutan suara maupun kesiapan sarana prasarana pemungutan suara serta pemantauan hitung suara cepat di KPU serta kesiapan personel di wilayah.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, pantauan wilayah ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan wilayah menjelang pelaksanaan pemungutan suara yang akan berlangsung esok hari dan untuk memastikan kelancaran jalannya pesta demokrasi yang aman, damai dan kondusif.

Disamping hal itu, juga untuk memantau kesiapsiagaan personel yang di BKO kan kepada Polri, untuk membantu pengamanan wilayah diberbagai tempat.

Terkait dengan perbantuan personel TNI kepada Polri dalam hal ini Polres diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Mohammad Andhy Kusuma menjelaskan bahwa Korem 071/Wijayakusuma dan jajarannya telah mem-BKO kan prajuritnya kepada Polres diwilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Prajurit kita yang di BKO kan kepada Polri ini, sifatnya membantu pengamanan wilayah dan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, mereka memback up membantu tugas Polri dan komando pengendalian oleh Polri,” ungkapnya.

BKO personel telah dilakukan kemarin dengan dilaksanakannya pergeseran personel ke masing-masing wilayah, baik di Polres maupun di Polsek yang ada di wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Dalam menjaga netralitas, Danrem menyampaikan dan mengingatkan kepada seluruh prajuritnya untuk benar-benar memegang teguh Netralitas TNI didalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu ini.

“Saya intruksikan kepada prajurit untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan jaga Netralitas TNI serta melaksanakan tugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (*)

error: Content is protected !!
banner 728x250