banner 728x250
News  

Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Cabe di Wilayah Desa Binaannya

ACEH TIMUR – Babinsa Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur, Provinsi Aceh, Koptu Supriadi membantu petani cabe merawat tanamannya di wilayah Desa binaannya, di lahan milik Bapak Ishak, warga Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (08/11/2023).

Pemantauan yang dilakukan oleh Koptu Supriadi terhadap perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe memiliki tujuan untuk memberikan motivasi kepada petani, Khususnya petani cabe di wilayah binaannya, Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang diharapkan.

“Peran Babinsa sebagai ujung tombak sangat penting dalam membantu masyarakat, Terutama di wilayah binaannya, Penting untuk menciptakan hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat guna memfasilitasi kolaborasi yang efektif dalam kegiatan pertanian, Memberikan manfaat besar bagi semua pihak terutama dalam upaya meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani,” Jelasnya.

Sementara itu, di Tempat terpisah Danramil 10/Simpang Jernih Kapten Inf Edi Candra
mengatakan bahwa Babinsa melakukan pendampingan kepada petani cabe di wilayah binaannya, Ini menunjukkan kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat dalam memberikan bantuan serta dukungan teknis kepada petani cabe untuk memastikan pertanian berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal.

Selain itu, Kapten Inf Edi Candra juga berharap, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa, dapat membantu mengatasi kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani, Upaya tersebut merupakan kontribusi nyata TNI-AD dalam mendukung pencapaian swasembada pangan, Kolaborasi terus-menerus antara Babinsa dan petani akan menjadi kunci dalam menjaga produktivitas pertanian serta mendukung upaya mencapai kemandirian pangan.

“Kedekatan antara Babinsa dan petani sangat penting, dengan adanya hubungan yang akrab dan terjalin baik, petani akan lebih nyaman dan tidak sungkan untuk meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Dengan demikian hubungan antara masyarakat dan TNI tetap terjaga karena TNI berasal dari rakyat dan berupaya untuk kembali memberikan manfaat kepada masyarakat dengan dukungan yang diperlukan, dalam hal ini, terutama terkait pertanian dan kebutuhan lainnya,” tutup Danramil.

(S3M/realease).

error: Content is protected !!
banner 728x250