banner 728x250
News  

Antisipasi Banjir, Kodim 0104/Atim Bersama Pemko Langsa dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong

KOTA LANGSA – Sebagai upaya mengantisipasi banjir di wilayah Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH), BPBD,FKPPI, dan masyarakat sekitar melaksanakan Karya Bakti dengan membersihkan tumpukan sampah dan ranting serta semak belukar di bantaran Krueng Langsa, dari jembatan Gampong Jawa, Kec. Langsa Kota, sampai jembatan Gampong Sidorejo, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa, Jum’at (19/01/2024).

Saat dikonfirmasi awak media, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P menjelaskan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan kolaborasi ini.

“Gotong royong ini bukan hanya upaya bersih-bersih, tetapi juga membangun sinergi antara TNI, pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam menjaga lingkungan,” jelas Dandim.

Tujuan utama adalah meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan sungai. Selain itu, kami berharap dapat mencegah banjir dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat,” ungkap Dandim.

TNI berperan sebagai fasilitator dan penggerak. Kami memberikan dukungan logistik, personel, dan koordinasi agar kegiatan ini berjalan lancar. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam mendukung pembangunan di wilayah ini.

Kemudian, Letkol Tri Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong seperti ini.

“Mari bersama-sama kita bisa menjaga lingkungan dan menciptakan kondisi yang aman serta nyaman untuk hidup bersama. Mari jaga kebersihan dan kelestarian alam kita,” lanjutnya.

Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, ” harap Dandim.

Sementara Camat Langsa Lama Reza Ardiansyah, SSTP menyampaikan saya sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Kodim 0104/Aceh Timur, DLH, BPBD, FKPPI, dan masyarakat dalam pelaksanaan gotong royong pembersihan bantaran Krueng Langsa.

“Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi risiko bencana. Keterlibatan berbagai pihak menunjukkan kesadaran bersama akan pentingnya pelestarian lingkungan di wilayah kami,” pungkasnya. (fr)

error: Content is protected !!
banner 728x250