banner 728x250

Pemko Langsa Gelar Pasar Pangan Murah Tahun 2024

KOTA LANGSA – Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pangan, pertanian kelautan dan perikanan kota Langsa menggelar pasar pangan murah di pusatkan di lapangan merdeka, Selasa (28/05/24).

Pj Walikota Langsa Syaridin mengatakan bahwa kegiatan pasar murah dilaksanakan bukan dalam rangka menyambut idul Adha saja namun program tersebut rutin diselenggarakan untuk masyarakat.

“Mungkin pada saat menyambut Idul Adha mendatang akan ada kegiatan lain yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pangan pertanian kelautan dan perikanan serta dinas perindag dan UMK kota Langsa,” sebut Syaridin.

Syaridin merincikan kebutuhan pokok yang dipasarkan di pasar murah tersebut diantaranya beras sebanyak 9 ton, gula 1,3 ton kemudian minyak makan 1040 liter dan telur 450 papan.

Selanjutnya, cabe merah 250 kg, cabe rawit 200 kg, bawang merah 250 kg, bawang putih 200 kg, daging ayam 200 kg serta ikan, udang, kepiting, cumi sebanyak 220 kg.

“Dari hasil pengamatan di lapangan kita melihat masyarakat sangat antusias mendapatkan bahan pokok murah. Apalagi sifat pasar murah ini bukan hanya untuk kalangan menengah kebawah saja akan tetapi semua masyarakat yang ingin membeli dengan harga subsidi pemerintah dibolehkan,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa, Ali Musafah SE, Kepala Dinas Pangan, Kelautan, Pertanian dan Perikanan Kota Langsa, Banta Ahmad dan Kabag. Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Langsa. (fr)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250