banner 728x250
Daerah  

Wisuda Perdana di Gedung Baru, Alumni UT Diminta Amalkan Ilmu

PALU – Universitas Terbuka (UT) Palu menggelar wisuda periode I Tahun 2024 di gedung baru UT, pada Jum’at (1/3).

Dengan wisudawan periode I berjumlah 150 orang dari program sarjana dan diploma.

Gubernur Sulteng H. Rusdi Mastura diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rudi Dewanto, S.E., M.M mengucapkan selamat dan apresiasi ke wisudawan UT periode I.

Ia berharap wisudawan UT menjadi inspirator dan pelopor dengan mengamalkan ilmu yang diserap dari bangku kuliah.

Asisten juga mengaitkan perpindahan ibukota negara ke provinsi kalimantan timur sebagai keuntungan bagi Sulteng.

Karena Sulteng adalah penyuplai sebagian besar kebutuhan logistik masyarakat kalimantan.

“Dengan adanya IKN maka penduduk bertambah dan ini merupakan peluang-peluang bagi kita di sulawesi tengah,” urainya agar lulusan bisa mengoptimalkan Sulteng sebagai kawasan penyangga IKN.

Karena itu tambahnya dibutuhkan inovasi, kerjasama dan gagasan brilian para lulusan untuk mengeksplorasi potensi kekayaan alam Sulteng untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

“Karena bapak ibu sudah selesai maka pintu pengabdian ke depan ini yang harus dilewati agar ilmunya termanfaatkan untuk melaksanakan pembangunan sulawesi tengah,” imbuhnya mengajak lulusan berpartisipasi membangun daerah.

Di bagian lain, Rektor UT diwakili Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Maman Rumanta, M.Si mengatakan bahwa untuk lulus dari UT dibutuhkan kerja keras dan perjuangan extra.

Karena metode pembelajaran jarak jauh ungkapnya menuntut mahasiswa UT adaptif, kreatif dan mandiri mempelajari bahan-bahan ajar dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan semoga wisudawan dapat menjadi pelopor kebaikan dan pembawa nama harum bagi universitas terbuka,” ujarnya.

Senada dengan penyampaian asisten, Ia berharap seluruh alumni UT yang tersebar di tiap daerah mampu bekerjasama dengan pemerintah daerahnya guna memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Universitas terbuka bersama pemerintah daerah ingin menciptakan sumber daya manusia yang handal menyambut indonesia emas,” ungkapnya, menyebut total alumni UT sekarang mencapai 2 juta orang.

Kegiatan dihadiri Direktur UT Palu Wijanarko, S.P., M.Si bersama jajaran forkopimda dan mitra kerja pendidikan. (*Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250