banner 728x250
Daerah  

Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Langsa Tahun 2024

KOTA LANGSA – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui DP3AP2KB Kota Langsa menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Bidang Komunikasi Perubahan Prilaku dan Pendampingan Keluarga Tahun 2024.

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd diwakili oleh Asisten I Pemko Langsa Suriyatno didampingi Kadis DP3AP2KB Amrawati membuka acara yang digelar di Aula Sekda Kota Langsa, Rabu (31/1/2024) kemarin.

Pada Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting tersebut Suriyatno mengucapkan alhamdulillah karena Kota Langsa merupakan salah satu Kota/Kabupaten dengan Angka Stunting Terendah di Provinsi Aceh.

Seiring itu, semakin besar tanggung jawab kita bersama sebagaimana mengupayakan yang lebih baik lagi.

“Terkait hal itu maka kita harus utamakan upaya pemahaman yang lebih baik agar masyarakat kita tau apa itu stunting dan betapa bahayanya stunting itu,” jelas Suriyatno.

“Kenapa pemberian makanannya harus sampai dengan 90 hari dengan asupan gizi yang sesuai, semua ini butuh komunikasi dan penjelasan yang baik bila perlu lakukan pendekatan spesifik agar masyarakat tidak hanya paham namun juga mengubah perilaku masyarakat kita untuk sadar stunting,” lanjutnya.

Kemudian, kata dia, kita harus komitmen agar dapat ditingkatkan lagi time linenya untuk program kerja tahun 2024 ini. “Buat rencana kerjanya, target capaian, kapan dilaksakan, lalu siapa yang bertanggung jawab dan singkronkan dengan laporan-laporan yang telah berbasis aplikasi,” pungkasnya.

Hadir mengikuti acara tersebut, Pimpinan OPD, Kepala UPTD Puskesmas, Bidan dan Tim Percepatan Penurunan Stunting. (fr)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250