banner 728x250
Daerah  

Program Swasembada Pangan, 115 KK Terima Bantuan Sembako

ACEH TIMUR – Dalam rangka mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat serta memenuhi sebagian kebutuhan pangan mereka, ditengah kondisi menghadapi tantangan ekonomi dan akses terbatas terhadap sumber daya pangan, Pemerintah Gampong (desa, red) Sampoimah, Kecamatan Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur menyalurkan bantuan Sembako kepada warga masyarakatnya, bertempat di pekarangan meunasah Gampong, Sabtu (30/9/2023).

Keuchik (Kepala Desa, red) Gampong Sampoimah, Jalaluddin mengatakan paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat bersumber dari Dana APBG dalam program swasembada pangan Gampong tersebut.

” Paket sembako disaluran kepada lebih kurang 115 Kepala Keluarga (KK) yang berasal dari Dusun Pendidikan, Dusun Damai dan Dusun Bahagia, berupa beras 15 kg, gula pasir 1 kg, telur satu Papan, minyak goreng 1 kg dan Satu kotak Indomie,” jelas Jalaluddin.

Lanjutnya, program pembagian bantuan sembako telah dirancang oleh pemerintah Gampong setempat dengan kolaborasi berbagai lembaga dan stakeholder yang terlibat dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

” Semoga bermanfaat bagi masyarakat, ditengah kondisi ekonomi yang sulit serta harga barang yang tidak stabil,” pungkas Jalaluddin.

Salah seorang warga masyarakat gampong Sampoimah Akop kepada awak media mengaku, bantuan sembako ini sangat bermanfaat, ditengah kondisi harga beras yang terus merangkak naik.

” Bantuan seperti ini sungguh menjadi sebuah keberkahan apalagi saat belakangan akhir tahun ini beras dipasar dalam satu sak 15 kg saja sudah mencapai angka 215.000,- sangat mahal,” ujar Akop.

“Saya mengucapkan syukur atas bantuan sembako dari Dana Gampong ini, dengam begitu dapat mengurangi beban ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Hadir dalam acara pembagian sembako tersebut para Perangkat Desa serta Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. (S3M).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250