banner 728x250
Daerah  

Pj Walikota Langsa Lantik Lima Anggota KIP

LANGSA – Penjabat (Pj) Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd melantik 5 (lima) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa periode 2023 – 2028, di Aula Sekretariat Daerah kota Langsa, Jum’at (20/10/23).

Lima anggota Komisioner KIP Kota Langsa yang dilantik yakni : Ridwan, Bahtiar Husin, Iqbal Suliansyah, M. Al Fadhal dan Fauzan Rizal.

Syaridin dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Komisioner KIP Kota Langsa periode 2023-2028 yang telah diambil Sumpahnya.

“Mudah-mudahan acara pelantikan pada siang hari yang berbahagia ini diberkahi oleh ALLAH SWT mulai dari pertama dilantik sampai dengan selesai masa jabatannya lima tahun kedepan,” ucap Syaridin.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kota Langsa juga menyampaikan terimakasih kepada lima Komisioner KIP Periode sebelumnya atas semua dedikasi dan pengabdiannya untuk masyarakat Kota Langsa dalam melaksanakan dan mengawal proses berlangsungnya Pemilu dan Pemilukada di Kota Langsa.

“Teruntuk satu orang Incumbent yang kembali terpilih pada periode ini, kami ucapkan selamat bekerja kembali, semoga amanah dan istiqomah bersama empat orang komisioner yang baru dalam mengemban tugas dan amanah ini dengan baik dan benar sehingga bernilai banyak ibadah bagi kita semua,” tandasnya.

Dijelaskan, setelah melalui proses yang panjang mulai dari sesudah hari Raya Idul Fitri yang lalu tepatnya pada tanggal 2 Mei dibukanya pendaftaran calon anggota KIP Kota Langsa, akhirnya proses rekrutment calon anggota KIP Kota Langsa selesai juga pada akhir bulan lalu.

Proses yang panjang ini tentu harus menjadi iktibar bagi semua pihak. Sekaligus, menjadi point penting bagi teman-teman anggota KIP Kota Langsa yang dilantik pada siang hari ini.

Oleh sebab itu, patut bersyukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan nikmat yang telah ALLAH berikan dan berjanji pada diri masing untuk hadir sebagai pelita yang dapat dipercaya oleh publik.

“Teman-teman anggota KIP Kota Langsa harus benar-benar mengabdikan diri dan memberikan sumbangsih terbaiknya kepada pemerintah dan segenap masyarakat Kota Langsa dengan kerja-kerja nyatanya dalam menjaga suara rakyat agar tidak tergadaikan,” katanya.

Dia menambahkan tanggung jawab pada pundak setiap anggota Komisioner KIP Kota Langsa sangatlah besar dan tidak main-main. Karena tanggung jawab atas tugas yang telah di emban ini tidak hanya kepada masyarakat maupun negara, akan tetapi juga kepada Allah SWT.

KIP Harus mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat yang menginginkan penyelenggaran Pemilu dan Pemilukada itu benar-benar berlangsung secara berkualitas, bermartabat dan mampu dipertanggungjawabkan di hadapan publik yaitu dengan tetap mengikuti kepada azas langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil.

“Sekali lagi, pada kesempatan yang singkat ini, Pemerintah Kota Langsa berharap kepada setiap anggota Komisioner KIP Kota Langsa yang baru dilantik, agar dapat menjadi pribadi yang mampu melepaskan diri dari segala kepentingan. Hanya dengan Sikap independensi dari setiap anggota KIP lah, pemilu itu akan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” imbuhnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengukuhan KIP Kota Langsa yakni Setda Kota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf. Tri Purwanto SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Langsa Viva Hari Rustaman SH, Wakil Ketua PN Langsa, Riswan Herafiansyah SH, MH, Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi S.Sos.I, Ketua Komisi I DPRK Langsa, Syamsul Bahri SH, Anggota DPRK Langsa, T Helmi Mirza.

Selanjutnya, Ketua KIP Aceh, Saiful SE dan Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH. Para komisioner Bawaslu Kota Langsa, Taufiqurrahman, Marida Fitriani SP, MP, Sri Wahyuni, para Kepala OPD, para Kabag serta para undangan lainnya. (S3M).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250