banner 728x250
Daerah  

Pj. Walikota Langsa Mengajak MAA untuk Menjaga Kelestarian Adat dan Budaya

KOTA LANGSA – Penjabat Walikota Langsa Syaridin, mengajak segenap pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Periode 2024-2029 untuk menjaga kelestarian adat dan budaya lokal agar tetap bejalan di seluruh Gampong dalam wilayah Kota Langsa.

Hal tersebut disampaikan Pj Walikota saat silaturahmi dalam memberikan arahan dengan seluruh pengurus MAA di Sekretariat setempat pada Selasa 28 Mei 2024.

Pj. Walikota Syaridin menekankan pentingnya memelihara tradisi lokal sebagai bagian tidak terpisahkan dari identitas kota sebagai jati diri Gampong.

“Kita harus bersama-sama memastikan bahwa adat dan budaya kita tetap terjaga dan tidak punah,” ujar Syaridin dalam arahannya.

Syaridin juga menekankan peran penting MAA dalam menyuarakan nilai-nilai tradisional dalam masyarakat melalui perangkat Gampong.

Pengurus MAA periode baru itu diingatkan untuk menjadi duta dalam melestarikan adat di tengah arus modernisasi yang terus mengalir, tegas Pj Walikota.

“Tantangan zaman ini memang besar, namun dengan komitmen kuat, kita dapat menjaga kekayaan budaya kita,” tambahnya.

Langkah-langkah konkret untuk mengaktifkan peran MAA dalam menjaga adat dan budaya lokal segera dirumuskan dalam rapat kerja selanjutnya.

“Semoga kerjasama antara Pemerintah Kota Langsa dan MAA dapat semakin erat demi mewujudkan Kota Langsa yang lestari dalam tradisi dan identitasnya,” harapnya.. (fr)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250