banner 728x250
Daerah  

Pj. Walikota Buka MUSDA Ke – VI DPD KNPI

LANGSA – Penjabat (Pj.) Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd membuka secara resmi Musyawarah Daerah (MUSDA) ke – VI Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Langsa, bertempat di gedung KNPI setempat, Sabtu (30/09/2023).

Pj Walikota Langsa dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan MUSDA tidak hanya sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai ajang untuk menyusun langkah-langkah strategi organisasi dalam mewujudkan Kota Langsa yang lebih baik, terutama dalam konteks pemuda dan generasi penerus bangsa.

Lanjutnya, dalam dunia yang terus berkembang saat ini, peran pemuda sangatlah penting. Dikarenakan mereka merupakan agen perubahan pionir-pionir yang siap menghadapi tantangan zaman.

” Oleh karena itu, peran KNPI sebagai wadah pemuda yang representatif sangatlah penting. Musda VI ini adalah momen penting untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan menyusun langkah-langkah konkrit demi mewujudkan visi kita bersama”, jelas Syaridin.

Selain itu, Syaridin juga berharap melalui MUSDA ini nantinya terpilih Ketua yang berkualitas, pemuda yang memiliki pemahaman yang baik akan peran dan tanggung jawabnya dalam memajukan Kota Langsa, dan pemuda yang menjadi teladan bagi generasi selanjutnya.

” Semoga hasil-hasil yang disepakati dalam forum ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk memutuskan langkah-langkah besar selanjutnya,” pinta Syaridin.

Terakhir, saya berharap agar pemuda Kota Langsa terus bersatu, bekerja keras, dan selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

” Mari kita jaga semangat kebersamaan dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas bangsa kita”, pungkas Syaridin.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Aulia Rahman dalam arahannya menuturkan bahwa untuk saat ini dalam kepemimpinannya fokus utamanya ialah terlaksana MUSDA KNPI kabupaten/Kota yang telah selesai masa kepengurusannya.

Sedangkan Ketua KNPI kota Langsa, Mukhtar menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak dan pemerintah kota Langsa atas kerjasama dan partisipasi dalam keberlangsungan kepengurusan selama kepemimpinannya.

Mukhtar juga memberi apresiasi kepada seluruh pengurus dan OKP kota Langsa. Pasalnya, selama ini telah setia bersamanya dalam menjalankan roda organisasi tersebut.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari awal sampai akhir kepemimpinan di KNPI kota Langsa. Mari kita songsong kepemimpinan baru di Musda KNPI kota Langsa ke-VI ini,” ujar Mukhtar.

Hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah tersebut, para Unsur Forkompinda, MPI KNPI Langsa, Pengurus KNPI Aceh, para Pengurus KNPI Kota Langsa serta ketua-ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernaung dibawah panji KNPI. (S3M).

error: Content is protected !!
banner 728x250