banner 728x250
Daerah  

Pj Geuchik Bersama Perangkat, Galang Dana Bantu Rakyat Palestina

PEUREULAK – Penjabat (PJ) Geuchik (Kepala Desa, red) Gampong (Desa, red) Cek Mbon Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Ikhsan, SE bersama para perangkat serta Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) Budiman Yacob dan Anggotanya melakukan penggalangan dana guna membantu rakyat Palestina, Jum’at (27/10/2023).

Pengumpulan sumbangan tersebut dilakukan usai sholat Jum’at hingga sore hari kepada warga desa
dengan menuju kerumah- rumah serta kepada masyarakat yang mengunjungi dan melintas di pasar kaget yang rutin di setiap akhir pekan.

Dalam arahannya, Muhammad Ikhsan menyampaikan kegiatan penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi membantu rakyat Palestina  yang mengalami musibah akibat di bombardir dan dijajah oleh tentara Israel, dengan memakan banyak korban jiwa termasuk anak-anak.

” Kejadian tersebut telah mengakibatkan korban masyarakat sipil Palestina termasuk anak-anak dan ibu-ibu banyak yang meninggal, luka berat maupun ringan dengan jumlah ratusan bahkan ribuan orang,” ujar M. Ikhsan.

Selain itu, ada juga yang kehilangan sanak saudara, oleh karena itu kami merasa ikut terpanggil untuk membantu semampu kami dengan cara mengumpulkan donasi untuk masyarakat Palestina korban perang.

” Kita tidak melihat besar kecilnya sumbangan, tapi yang diharapkan kebersamaan dari para warga terhadap penderitaan yang saudara kita alami, berapa pun kita berikan, semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” imbuh Muhammad Ikhsan.

Lanjutnya, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina. Disamping itu melalui moment ini Mari juga sama sama kita berdoa agar saudara saudara kita yang meningal dunia akibat insiden tersebut menjadi Sahid dan calon penghuni surga.

” Kami selalu berdo’a agar perang segera berakhir, anak-anak muslim Palestina bisa terselamatkan dan ambisi Israel untuk menguasai tanah Palestina segera dilenyapkan,” pungkas PJ Kepala Desa Cek Mbon Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Muhammad Ikhsan, SE.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Desa (Sekdes) Cek Mbon Samsul Bahri, Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk empati masyarakat cek Mbon terhadap saudara kita rakyat Palestina.

Lanjutnya, Pengumpulan donasi dilakukan ke rumah-rumah masyarakat dan di pasar kaget. “Berhubung hari ini merupakan hari pasaran di Gampong, maka dilakukan pengumpulan di pasar kaget tersebut,” ujar Samsul.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut mantan geuchik Chek Mbon Tgk.M.Jamil, Imum Gampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Selanjutnya, Ketua Pemuda Munazir Hasbi.

Selain itu, Kaur Keuangan Nasai Ahmad, Kasi Pemerintahan Suta Arya, Kasi Pelayanan Fitriana, dan juga para kepala dusun dari Dusun Sidodadi, Dusun Lama, Dusun Sumber Sari, Dusun Tani Makmur serta Dusun Karang Rejo. (S3M).

error: Content is protected !!
banner 728x250