banner 728x250
Daerah  

Pj Bupati Aceh Timur Ingatkan ASN Netral dalam Pemilu 2024

ACEH TIMUR РPenjabat (Pj.) Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Khairurradi Spd, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berdinas di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Abdul Aziz Syah (RSUD SAAS) Perureulak  untuk tidak terlibat politik praktis pada perhelatan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan
M Khairurradi dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang digelar RSUD SAAS Perureulak, Sabtu (18/11/2023).

Lanjutnya, Aparatur Sipil Negara harus tetap menjunjung tinggi asas netralitas dan kehati-hatian dalam menyalurkan aspirasi politiknya, guna menghindari penyalahgunaan sumber daya untuk tujuan politik.

” ASN untuk lebih berhati-hati dan bisa memilah serta bersikap netral terhadap isu-isu yang saat ini banyak beredar di masyarakat terkait kepemiluan,” ujar M.Khairurradi.

Dikatakannya, netralitas ASN juga mejadi simbol pemberian pelayanan yang adil demi menjaga pelayanan publik agar tidak dipengaruhi oleh pertimbangan politik dan memastikan kebijakan pemerintah tetap berfokus pada kepentingan umum.

Kata M Khairurradi, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, di mana setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

“Jadi, di tengah arus informasi dan teknologi, hal yang paling patut mendapat perhatian kita bersama, para ASN harus bijak dalam menggunakan media sosial, hal ini rentan dan berpotensi menjerat ASN melanggar asas netralitas,” tegasnya.

PJ.Bupati, juga menyampaikan ucapan selamat kepada RSUD SAAS Perureulak atas raihan Akreditasi paripurna, beberapa waktu lalu.

M. Khairurradi juga mengharapkan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional yang bertema transformasi kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan sehingga semua masyarakat merasa nyaman saat
berobat di rumah sakit ini.

“Terakhir, rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya diberikan kepada segenap insan kesehatan yang telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan khususnya di Aceh Timur,” tutup M. Khairurradi, S.Pd.

Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, dr. Reza Fazri Prasetyo, Sp.An-TI menyampaikan bahwa dalam perayaan HKN ke 59 ini, dengan semangat sehat, kami memberikan beberapa bingkisan dan ucapan terima kasih kepada seluruh staf yg sudah sama-sama memberikan pelayanan terbaik untuk Kemajuan RSUD SAAS, dan juga atas hasil Akreditasi Paripurna (Bintang Lima).

“Semoga apa yang kami laksanakan pada HKN ke 59 ini menjadi motivasi bagi seluruh staf kami untuk memberikan kemajuan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Aceh Timur khususnya Masyarakat kecamatan Peureulak dan sekitarnya,” harapnya.

Adapun para dokter dan perawat yang mendapat penghargaan diantaranya, Dokter Spesialis terbaik dr. Tambunta Tarigan, Sp.Pd, Dokter Umum terbaik dr. Uswhatun Hasanah, Bidang Penunjang kepada Pamor Adi Prasetyo, AMD.OP dan Imam Munandar, Amd RM , Bidang Keperawatan masing2 utk perawat kepada Ns.Evita, S.Kep dan bidan kepada Eva Devi, Amd Keb, kepada CS terbaik Habibi, serta kepada Ibu Zuraida Hanum, Str. Keb.

“Selain itu, kami juga membuat perlombaan taman terbaik dimana juara 1 Ruang Perawatan Bedah, juara 2 Ruang NICU, Juara 3 Ruang ICU, Juara 4 Ruang RPDP, juara 5 Laboratorium dan Juara 6 IGD,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Direktur RSUD SAAS juga mengucapkan terima kasih kepada bank BSI KCP Peureulak dan BPD Syariah Cabang Peureulak serta seluruh rekanan yang ikut partisipasi pada acara HKN ke 59 ini.

Turut hadir pada perayaan HKN ke 59, mewakili Bapak PJ. Bupati hadir Staf Ahli Bupati Bapak Khairulradi, Sp.d, Kadis Dinkes Aceh Timur Sahminan SKM, M.Kes, perwakilan dari RSUD Zubir Mahmud, Kapolsek Peureulak, Koramil Peureulak, perwakilan Kepala Puskesmas di Aceh Timur. (S3M).

error: Content is protected !!
banner 728x250