banner 728x250
Daerah  

Pemuda dan Perangkat Gampong Desa Afdeling II Bukit Gelar Pelatihan Jurnalistik

IDI RAYEUK – Pemerintah Desa Afdeling II Bukit, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, melakukan kegiatan pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di Ruang Komunitas Digital Desa (RKDD) di kantor desa setempat, Minggu ( 09/06/2024 ).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Geuchik Afdeling II Bukit, Eko Saputra, dan juga Duta digital dari kemendes Perwakilan Aceh Timur ,M.Husin. Untuk narasumber yang berkompeten dibidang Jurnalistik dari Langsa, Sudirman (Harian Analisa). Adapun peserta pelatihan diikuti 10 orang dari pemuda dan perangkat desa setempat.

Dalam kesempatan itu, Eko Saputra, mengharapkan agar kita semua mengikuti pelatihan ini dengan seksama, sehingga nantinya apa yang disampaikan oleh narasumber bisa diterapkan dalam kegiatan didesa.”Saya harap peserta dapat mengikutinya dengan serius sehingga kegiatan pelatihan jurnalistik bisa kita terapkan dalam RKDD sekaligus mengelola aplikasi Web Gampong,“ ujarnya.

Sementara M.Husin berharap pemuda dan perangkat gampong dapat mengelola Web Gampong secara update. Tujuannya, masyarakat diluar desa Afdeling II Bukit mengetahui tentang desa, baik itu tentang program kerja desa, profil desa dan kegiatan lainnya.

Narasumber Sudirman mengharapkan kegiatan jurnalistik ini bukan hanya sekedar seremonial, tapi dapat dikembangkan menjadi Jurnalis warga serta sebagai ilmu dasar untuk memahami bagaimana profesi jurnalis. (fr)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250