banner 728x250
Daerah  

Musyawarah Kerja PMI, Hidayat Lamakarate : PMI adalah Garda Terdepan dalam Melayani Kemanusiaan dan Bencana Alam

PALU – Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahruddin, S.Sos, M.Si mewakili gubernur sulawesi tengah membuka musyawarah kerja PMI Sulteng di hotel Rama, senin malam (29/4).

Kegiatan ini dimaknai penting untuk memperkuat sistem pelayanan PMI Sulteng dengan menerapkan adaptasi dan inovasi.

Terlebih dengan kondisi Sulteng yang tergolong rawan bencana, maka kolaborasi dan sinergitas antara PMI dan pemerintah daerah dipandangnya mesti terus dijaga secara berkelanjutan.

“PMI adalah garda depan dalam melayani kemanusiaan dan bencana alam karena itu saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi PMI,” ucap asisten.

Sementara Ketua PMI Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si mengungkapkan muswarah kerja PMI Sulteng adalah agenda kerja tahunan untuk menjaring masukan-masukan dalam menjalankan roda organisasi.

Ia berharap selama 3 hari bermusyawarah, akan banyak hal yang disampaikan oleh pengurus PMI kabupaten kota.

“Kita bekerja dengan semangat kemanusiaan dan semoga kita bisa saling sharing tentang kemajuan organisasi di kabupaten kota,” tuturnya ke pengurus provinsi dan kabupaten kota yang hadir di pembukaan acara.

Momen musyawarah kerja juga dimanfaatkan para pengurus untuk silaturahmi dan halal bi halal.

Sebelum acara berakhir, pengurus senior PMI Kota Palu ‘Om Tasman’ membacakan puisi pendek berjudul ‘pahlawan tanpa nama’ sebagai apresiasi terhadap pendonor darah yang ikhlas mendonor darahnya untuk menolong sesama. (*Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250