banner 728x250
Daerah  

Menyambut Piagam Penghargaan Adipura Tahun 2023

KOTA LANGSA – Kota Langsa meraih Penghargaan Adipura Tahun 2023 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang diserahkan oleh Wakil Menteri LHK Bapak Drs. ALue Dohong, M. Sc., Ph.D dan diterima langsung oleh Bapak Pj. Walikota Langsa di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada Selasa, (5/3/2024) lalu.

Hari ini, Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa Ade Putra Wijaya bersama dengan membawa Penghargaan Adipura tiba di Kota Langsa yang disambut oleh Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid beserta Forkopimda dan seluruh Jajaran dalam Pemerintahan Kota Langsa.

Selanjutnya Adipura dengan diiringi konvoi diarak keliling Kota Langsa dan berakhir di Lapangan Merdeka Langsa, Sabtu (09/3/2024).

Pj. Walikota Langsa Syaridin melalui sambutannya mengatakan Pemerintah Kota Langsa beserta jajaran mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Langsa, dan terkhususnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga telah berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau (RTH).

“Kita patut berbangga diri karena telah berhasil menumbuhkan sikap peduli terhadap lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Apresiasi juga kami berikan kepada Forkopimda Kota Langsa, BUMN/BUMD dan Instasi Vertikal, RSUD Kota Langsa, Puskesmas Langsa Kota, SD Negeri 11 Langsa, RTH Hutan Kota, Bank Sampah Induk Srikandi, Kantor Geuchik Sungai Lueng, Terminal Bus Langsa dan BTN Asamera atas kerja samanya sebagai Titik Pantau dalam Penilaian Adipura Tahun 2023.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, semoga kesadaran kita terhadap lingkungan terus tumbuh dan berkembang sehingga tidak hanya berhenti disini tapi terus berkelanjutan, sampai terciptanya Kota Langsa yang benar-benar bersih dan sehat serta ramah lingkungan,” papar Pj. Walikota Langsa. (fr)

error: Content is protected !!
banner 728x250