banner 728x250
Daerah  

Masyarakat Talise Bertemu Gubernur Terkait Lokasi TPU

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Pemangku Adat Masyarakat Talise, diruangan kerja Gubernur Sulawesi Tengah, Senin (22/1/2024).

Pemangku Adat Masyarakat Talise, Ubay harun, menuturkan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta arahan gubernur terkait lokasi Pemakaman Umum Talise.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Kota Palu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Palu telah menyiapkan lokasi baru untuk Tempat Pemakaman Umum Talise dengan luas ± 2 hektar yang terletak dibelakang Pasar Talise.

Sementara lokasi pemakaman lama yang merupakan aset Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan digunakan sebagai lokasi pengembangan dan pembangunan sarana prasarana olahraga untuk kebutuhan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke depan.

Untuk itu, Gubernur Rusdy Mastura berharap masyarakat Talise dan sekitarnya berhenti menguburkan jenazah dilokasi lama dan memakamkan jenazah dilokasi baru tersebut.

Agar tempat pemakaman baru tersebut layak digunakan, gubernur melalui BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah akan mengkoordinasikan dengan Wali Kota Palu untuk merapikan lokasi pemakaman tersebut. (Joem)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250