banner 728x250
Daerah  

Masyarakat Morowali Sambut Meriah Kedatangan Piala Adipura

MOROWALI – Masyarakat Kabupaten Morowali menyambut dengan suka cita piala Adipura saat Pj Bupati Morowali Ir. Rachmansyah memegang Piala Adipura itu, Rabu (6/3-2024) di Bandara Udara Maleo Morowali.

Sehari sebelumnya, Pj Bupati Rachmansyah menerima Anugrah Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

“Adipura Tohumpuomo, Topeasaomo Mboo Kato Poko Mengkalio, Poko Moneneo Safanto Mekarajaa Sama Turu Fumangio Ininato, Tora Mororoa Kai Jaji Pelelunto,” ujarnya.

“Memiliki arti Adipura kita sudah dapat, kita sudah miliki, mari kita bergerak cepat bekerja ikhlas bersatu membangun daerah kita, hidup bersih agar jadi perilaku kita,” tuturnya.

Demikian disampaikan oleh Pj Bupati Morowali, Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP., saat tiba di Kota Bungku Rabu (6/3-2024) membawa Piala Anugerah Adipura Tahun 2023, kategori Kota Kecil dari Presiden Republik Indonesia Melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Rachmansyah Ismail yang merupakan putra daerah asli Bungku ini menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, atas kontribusi dan kolaborasinya sehingga Morowali bisa mendapatkan Piala Adipura untuk pertama kalinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang telah berupaya bekerja keras sehingga dapat membuahkan hasil yang sangat kita cita-citakan, menerima piala adipura. Selain kita menerima Piala Adipura ini, saya meminta kepada seluruh elemen masyarakat lingkungan kita bersih, hati kita harus bersih,” ujarnya.

Pj Bupati Morowali Berharap Piala Adipura dapat menjadi pijakan bagi masyarakat Morowali untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam melestarikan lingkungan serta membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Bungku.

“ Saya menghimbau kepada kita semua untuk terus menjaga, dan mempertahankan apa yang telah kita peroleh hari ini dan tetap terjaga kebersihan lingkungan Kota Bungku sehingga tugu adipura yang menjadi simbol pengingat bagi masyarakat untuk terus menjaga kebersihan kota dapat dibangun di Kota Bungku ini,” harapnya.

Turut Hadir pada penyambutan ADIPURA itu diantaranya Para Asisten dan Staf ahli Setkab Morowali, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali bersama Jajarannya, ASN dan PHL, Petugas Kebersihan Lingkungan Hidup, serta Tamu Undangan lainnya.

Diketahui Penjemputan Piala Adipura tersebut mulai saat tiba di Bandar udara (Bandara) Maleo, Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, yang dilanjutkan dengan penyambutan Adat di Bundaran Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, serta dilanjutkan dengan acara seremonial di Kantor Bupati Morowali, Desa Bente, yang diakhiri dengan arak-arakan Piala Adipura mengelilingi Kota Bungku menuju Rumah Jabatan (Rujab) Bupati. ***

error: Content is protected !!
banner 728x250