banner 728x250
Daerah  

Kodim 0104/Atim Gelar Lomba Mewarnai Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila 2024

KOTA LANGSA – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Komando Distrik Militer 0104/Aceh Timur menggelar lomba mewarnai dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Acara ini berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan anak-anak dari sekolah PAUD, TK, dan SD di wilayah Kota Langsa, yang bertempat di Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa.

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim menyampaikan bahwa lomba mewarnai ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada generasi muda. “Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak dapat mengenal dan memahami pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan jiwa pemersatu bangsa,” ujarnya.

Lomba mewarnai ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu usia 4-6 tahun dan 7-10 tahun. Para peserta tampak antusias dan bersemangat dalam mengekspresikan kreativitas mereka melalui berbagai warna. Karya-karya yang dihasilkan pun menunjukkan pemahaman mereka tentang Pancasila, dengan gambar-gambar yang penuh makna dan pesan persatuan.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi anak-anak. Selain lomba mewarnai, acara juga dimeriahkan dengan berbagai permainan dan hiburan menarik yang semakin menambah semarak suasana.

Pada akhir acara, para pemenang dari masing-masing kategori diumumkan dan diberikan hadiah berupa trofi, piagam, dan bingkisan menarik. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kenangan yang berharga bagi anak-anak dan semakin menguatkan rasa cinta mereka terhadap Pancasila dan Indonesia,” tambah Letkol Inf Tri Purwanto.

Lomba mewarnai ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini. Dengan semangat Pancasila, Kodim 0104/Aceh Timur terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pembinaan karakter generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

Pada kegiatan lomba mewarnai untuk kategori 4-6 tahun, juara 1 dari TK Kemala Bhayangkari, juara 2 TK Permata Bunda, sedangkan juara 3 TK Kartika XIV-5 Langsa. Dan kategori 7-10 tahun juara 1 SD Negeri 2 Kebun Lama, juara 2 SD 1 Kota Langsa, dan juara 3 SD 2 Karang Anyar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Walikota Langsa diwakiki Sekda Ir. Said Mahdum, Kajari Langsa, Efrianto, SH.MH, Danki Brimob Kompi 2 Pelopor Aramiah AKP Muhammad Rizaldi, Danpos TNI AL Kuala Langsa Letda (L) Irwansyah Damanik, Ketua Mahkamah Syariat kota Langsa Ahmad Nazif Husainy, SH, Kepala Kantor Agama Kota Langsa H. Fadli, S.Ag, Asisten II Pemko Langsa Ali Mustapa, SE, Perwakilan Ketua MPU, MAA dan MPD Kota Langsa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Ny. Yuni Tri Purwanto, S.E., M.M.

(fr)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250