banner 728x250
Daerah  

Kades Kolono: Proyek Pengaman Pantai Sangat Diapresiasi oleh Masyarakat

MOROWALI – Ketua dewan pengawas kontraktor LPTKS morowali Irsad Amir mengatakan keberadaan pekerjaan proyek pemecah ombak di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, kabupaten Morowali sulawesi tengah sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Oleh sebab itu masyarakat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Morowali wabil khusus penjabat bupati Morowali karena proyek pemecah ombak atau pengaman pantai itu sangat memberikan solusi buat masyarakat atas abrasi pantai desa Kolono,” jelas aktivis itu.

Menurutnya keinginan akan adanya pemecah ombak pantai kolono ini sudah sekian lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat, tapi nanti pj Bupati Rachmansyah Ismail merealisasikan.

Irsad menegaskan tidak ada proyek siluman di desa Kolono. Sebab Semua diketahui oleh masyarakat dan sangat diapresiasi oleh masyarakat.

“Dan proyek ini sangat bermanfaat buat masyarkat desa Kolono,” ucapnya.

Kata Irsad siapapun kontraktornya yang jelas mengikuti tender sesuai prosedur dan memenuhi syarat sesuai aturan ULP bukanlah masalah. Karena yang pokok pekerjaanya bagus dan bermanfaat bagi masyarakat setempat.

PT Amargi Usada yang mengerjakan proyek itu dengan masa pelaksanaan 120 hari dan anggaran mencapai Rp, 3.872.000.000 dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024.

Kepala Desa Kolono Warham menegaskan bahwa proyek pengaman pantai bermaterial batu gajah di desanya sangat diapresiasi oleh masyarakat.

Sebab abrasi pantai desa kolono sudah lama menjadi perhatian masyarakat. Hanya saja pemerintah sebelumnya tidak memberikan perhatian atau tidak mengakomodir.

“Suatu kesyukuran bagi kami dimana Pj Bupati morowali Rachmansyah Ismail, yang berinisiatif dan memberi perhatian sehingga abrasi pantai kolono sudah teratasi,” tandas Kades Kolono Warham. ***

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250