banner 728x250
Daerah  

Jumat Curhat,  Kapolres Berau Kunjungi dan Berdialog dengan Warga Kampung Labanan Makmur

BERAU  – Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, S.I.K, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Labanan Makmur, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau, pada Jumat, 22 September 2023, pukul 09.00 hingga 11.15 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, mendengarkan curhatan masyarakat, dan memberikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Ansor Nurul Yasin di kampung tersebut.

Kapolres Berau beserta rombongan yang terdiri dari Kasat Intelkam Polres Berau, Kabag Ren Polres Berau, Kabag Log Polres Berau, Kasat Polairud Polres Berau, Kapolsek Teluk Bayur beserta jajaran, dan perwakilan tokoh masyarakat dan agama, berkunjung ke kediaman Sdr. Ustad Nurudin, yang juga merupakan Ketua Pembangunan Masjid Al Ansor Nurul Yasin di kampung ini.

Dalam diskusi yang berlangsung pada pukul 11.15 WITA, warga Kampung Labanan Makmur memiliki kesempatan untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi di lingkungan mereka. Beberapa permasalahan yang diungkapkan antara lain terkait lahan, batas wilayah kampung, antrian SPBU, dan pembayaran pajak kendaraan.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo, memberikan jawaban dan solusi terhadap setiap permasalahan yang disampaikan oleh warga. Ia menegaskan pentingnya penyelesaian permasalahan lahan dan batas wilayah untuk mencegah potensi konflik. Terkait antrian SPBU, Kapolres akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memprioritaskan warga yang tinggal di daerah yang jauh dari SPBU. Selain itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga situasi aman menjelang pemilihan kepala kampung dan pemilihan umum.

Kapolres Berau juga menyerahkan sumbangan untuk pembangunan Masjid Al Ansor Nurul Yasin sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan keagamaan dan pembangunan di kampung tersebut.

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan pelayanan Polres Berau kepada masyarakat. Dengan mendengarkan curhatan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang lebih baik antara Polres Berau dan warga dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman serta kondusif.(*)

Sumber : Humas Polres Berau

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250