banner 728x250
Daerah  

Ini Pesan Inayatullah saat DMI Kota Bekasi Gelar Giat Sunatan Massal

KOTA BEKASI – Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Dr Inayatullah hadiri sekaligus membuka kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi, Sabtu (18/11/23).

Inayatullah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sunatan massal ini tentunya sangat baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama bagi orang tua yang tidak mampu mengkhitan anaknya karena faktor ekonomi.

“Mewakili Pak PJ Wali Kota Bekasi, pemerintah Kota Bekasi sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan penuh berkah ini, yakni sunatan massal ini, memiliki nilai manfaat yang langsung dirasakan oleh masyarakat terkhusus saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terimakasih kepada DMI dapat terus menjalankan program-program keumatan yang sangat bermanfaat,” kata Inayatullah.

Inayatullah mengatakan, khitan atau sunat merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah baliq sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk sunat atau dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan,” ujarnya.

Diakhir sambutan, tak lupa Inayatullah turut mendoakan para peserta sunatan massal kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan berbakti kepada bangsa negara.

“Semoga Allah meridhoi kegiatan ini, menjadikan anak-anak kita tercinta menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada bangsa negaranya,” tutupnya.

Dikegiatan sunatan massal ini, di ikuti oleh 200 peserta dari berbagai daerah yang ada di Kota Bekasi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi, Dr KH Jaja, perwakilan Forkopimda, Kabag Kesos Agus Harpa, Camat Bekasi Selatan dan tokoh masyarakat.(EZ/Fth/Uung)

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250