banner 728x250
Daerah  

DPD SWI Berau ikut Meriahkan Acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan

BERAU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Berau turut serta meriahkan pesta Irau Manutung Jukut atau pesta bakar ikan secara beramai-ramai yang digelar di tepian Teratai Jalan Pulau Derawan, Minggu (17/9/2023).

Masyarakat Berau kembali meriahkan pesta Irau Manutung Jukut atau pesta bakar ikan secara beramai-ramai. Berbagai kalangan memenuhi tepian jalan Pulau Derawan untuk menikmati ikan bakar sepuasnya. Puluhan ton ikan disiapkan dalam pesta adat perayaan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213 ini.

Ketua DPD SWI Berau didampingi sekretaris dan anggota disela sela acara mengutarakan, dengan keikutsertaan DPD SWI Berau dalam acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan
Selain tururut memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213 yang dirayakan setaip tanggal 15 September dan juga salah satu upaya mengenalkan DPD SWI Berau terhadap masyarakat luas.

Acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan ini merupakan sebuah kebersamaan dimana masayarakat berau juga berbagai suku hadir pada acara ini untuk beramai ramai memeriahkan pesta bakar ikan tersebut.

“Selain tururut memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau ke-70 dan Kota Tanjung Redeb ke-213 juga bagaimana keberadaan DPD SWI Berau baru lebih kurang 4 ( Empat) bulan terbentuknya ini, dapat di kenal di masyarakat. Nah dengan acara Manutung Jukut atau Pesta Bakar Ikan dan keikutsertaan DPD SWI Berau, masyarakat tau bahwa organisasi wartawan Nasional yaitu SWI telah ada di Berau,” ungkap Ilham Ketua DPD SWI Berau.

Ditambahkannya, Berau memiliki potensi perikanan yang harus dimanfaatkan secara optimal guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pemenuhan gizi melalui gerakan gemar mengkonsumsi ikan.

“Konsumsi ikan sangat penting, tidak harus ikan mahal yang penting berkualitas dan masih dalam kondisi segar,” ujarnya.

Salah satu Tokoh Masyarakat, Paidal mengungkapkan keseruan pesta adat Irau Manutung Jukut yang diselanggarakan hari ini, tentunya diikuti ragam suku yang ada di kabupaten Berau. Menurutnya, hal ini sangat luar biasa, begitu meriah. Semoga di tahun depan lebih meriah lagi.

“Hal yang dituggu-tunggu setiap tahunnya karena semua saling bertemu dalam perayaan Manutung Jukut ini pesta rakyat yang begitu meriah. Semoga ditahun depan lebih meriah lagi,” ungkapnya. (*)

 

 

 

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250