banner 728x250
Daerah  

DPD IKAN Gelar Raker, Bahas Proker

LANGSA – Pasca Dilantik beberapa hari lalu, Dewan Pimpinan Daerah Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPD IKAN) Kota Langsa melaksanakan Rapat Kerja (Raker) guna membahas Program Kerja (Proker) akhir tahun 2023 dan menyongsong tahun 2024.

Kegiatan Raker tersebut digelar di Coffe Oregon Jalan Teuku Nyak Arief, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Senin (02/10/23).

Ketua DPD IKAN Kota Langsa Hengki Syahjaya, pada awak media menjelaskan, Persiapan Proker akhir tahun 2023, DPD IKAN akan melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba di sekolah-sekolah yang sudah melakukan MoU dengan IKAN, diantaranya SMK N I Langsa dan SMA N 3 Langsa.

Selain itu, dalam waktu dekatĀ  juga akan melaksanakan Training of Training (ToT) bagi pengurus DPD IKAN agar cakap dan mahir dalam menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa agar tidak terkontaminasi zat berbahaya tersebut.

Lanjutnya, pada akhir tahun 2023 ini tepatnya libur anak sekolah, DPD IKAN juga berencana akan mengelar kegiatan sunat massal bagi anak yatim bekerjasama dengan stakeholder bidang kesehatan.

“Sementara untuk tahun 2024, dalam penyusunan Proker disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bidang yang akan dilaksanakan,” ujar Hengky.

Tambahnya, Adapun salah satu program kerja untuk tahun 2024, membentuk Dewan Pimpinan Cabang Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPC IKAN) di Kecamatan se Kota Langsa, pendampingan psikologis pada korban dan keluarga korban narkoba, serta penyebaran leaflet dan brosur rehabilitasi dan pencegahan dari bahaya Narkoba.

“Selanjutnya, kampanye gerakan anti penyalahgunaan Narkoba melalui media massa, seminar Narkoba, kunjungan ke Lapas Narkotika dan korban Narkoba,” Kata Hengky.

Tak lupa Hengky juga mengucapkan Terima kasih pada pengurus yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Raker Proker tahun 2023/2024 ini.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tetap kompak dan solid, dan terima kasih juga kepada Onwer Oregon Coffee, Noma Khairil, yang telah memfasilitasi tempat dan sajian minumannya, semoga Allah SWT, membalas kebaikannya,” pungkas Ketua DPD IKAN. (S3M).

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250