banner 728x250
Daerah  

DP3AP2KB Kota Langsa Terima Kunjungan PEMA Universitas Samudra

KOTA LANGSA – Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Pendiduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Langsa menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam pengurus Pemerintahan mahasiswa (PEMA) Universitas Samudra Langsa, Selasa (11/6/2024).

Kadis DP3AP2KB Kota Langsa, Amrawati,SKM,MKM yang diwakilkan Kabid Perlindungan Perempuan dan anak, Cut Chairunnisa,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan tamu mahasiswa dari Unsam tersebut.

“Terima kasih atas kunjungan Adik-adik mahasiswa ke Dinas kami dan menjadi suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan ini,” ucapnya.

Cut Chairunnisa menambahkan, saat ini berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terus terjadi di hampir setiap daerah, oleh karena itu penting kiranya langkah kolaborasi bersama untuk menekan angka tersebut.

“Begitu juga dalam lingkup Kampus, Mahasiswi khusunya harus bisa dan mampu untuk bersuara ketika teman-temannya terindikasi menjadi korban, mereka butuh support system untuk berani berbicara, dan salah satu tanggung jawab PEMA adalah untuk merangkul,namun kita doakan agar kasus kekerasan tidak terjadi di lingkup kampus yang ada di Kota Langsa,” sambung Cut.

Masih menurut Cut, Intinya atas nama Pemerintah Kota Langsa sangat mendukung program kerja yang dicetuskan oleh PEMA UNSAM Langsa melalui bidang terkait.

“Dalam hal pencegahan, Kami sangat terbuka dan selalu siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk Perguruan Tinggi, semoga kedatangan rombongan mahasiswa hari ini melahirkan program kerja positif ke depannya,” pungkas Cut.

Informasi tambahan, Dinas DP3AP2KB Kota Langsa terus bergerak untuk menciptakan dan merealisasikan program-program yang berkaitan dengan ramah anak.

“Untuk tahun ini, kami sedang merancang pembentukan Gampong ramah anak dan peduli perempuan, insya Allah sedang kami rampungkan di tahun 2024 ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Mahasiswa (PEMA) UNSAM, Daffa febrian fachri, mengatakan kehadiran rombongan mahasiswa untuk beraudiensi dan bersilaturahmi dalam rangka memperkuat sinergisitas antara pemerintahan mahasiswa dan pemerintahan kota langsa.

“Karena sejak awal kami tertarik dengan program yang ada di dinas ini, dan kami di PEMA kami juga ada bidang yang berkaitan yaitu Menteri Pemberdayaan Wanita tentu kami berharap ada kerjasama positif antara kami dengan Pemerintah Kota Langsa,” tutur Daffa.(NJ/fr)

banner 728x250
error: Content is protected !!
banner 728x250