banner 728x250
Daerah  

Dibangun Diatas Lahan Hibah Pemda, Gedung Kejari Morowali Hari Ini Diresmikan

MOROWALI – Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Morowali senilai Rp9,7 miliyar yang dibangun diatas lahan hibah pemerintah daerah (Pemda) Morowali. Gedung Kejari Morowali ini rencananya diresmikan hari ini Rabu (20/3/2024).

Kepala Kejaksaan Tinggi sulawesi tengan (Kajati-Sulteng) Agus Salim, SH, MH dijadwalkan meresmikan gedung kantor Kejari Morowali itu.

“Hari ini Rabu (20/3-2024) bapak Kajati dijadwalkan meresmikan kantor baru Kejari Morowali yang menelan anggaran Rp,9,7 miliyar termasuk pajak,” demikian dikatakan Kajari Morowali I Wayan Suardi,SH,MH melalui pesan singkatnya.

Menurutnya, kantor Kejari Morowali yang baru itu dibangun diatas tanah seluas 1 hektar di kawasan kota mandiri terpadu (KTM) di kecamatan bungku tengah.

“Tanah seluas 1 hektar yang dibangun diatasnya gedung kantor Kejari merupakan hibah dari pemda Morowali, termasuk biaya Land Clearing dibantu pemda morowali Rp, 350 juta,” sebut Kajari I Wayan.

I Wayan menambahkan pembangunan gedung Kejari Morowali itu anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 melalui Kejaksaan Agung RI.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kepala Kejaksaan Agung RI bersama jajarannya, Kajati Sulteng, Pemda Morowali dan seluruh masyarat Morowali atas dukungannya sehingga gedung kantor Kejari Morowali telah selesai dibangun dan segera dimanfaatkan untuk kepentingan penegakan hukum, bangsa dan negara,” ungkap Wayan.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Morowali Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP yang dikonfirmasi membenarkan lokasi gedung Kejari Morowali yang baru dibangun adalah tanah hibah dari pemda Morowali.

“Benar itu lahan kantor Kejari yang baru selesai dibangun dan esok diresmikan oleh Kajati merupakan tanah hibah dari Pemda Morowali,” kata mantan Kadis ESDM Sulteng itu. ***

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

error: Content is protected !!
banner 728x250