banner 728x250
Daerah  

Asisten I Tutup Hari Amal Bakti Kementrian Agama UIN Dato Karama

PALU – Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si menutup rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama pada Sabtu Malam, (6/1/2024), di Kampus UIN Dato Karama Palu.

Dr. Fahrudin membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura sekaligus menutup acara yang dimulai sejak 22 Desember 2023 yang lalu.

Kementerian Agama kata Fahrudin, memiliki peran strategis membangun pondasi keagamaan yang kuat diantaranya dengan kehadiran institusi UIN Datokarama Palu.

Olehnya gubernur kata asisten berharap semoga momen HAB dapat dijadikan dorongan bagi civitas UIN untuk terus berbuat yang terbaik dalam melayani umat dan meningkatkan moderasi beragama.

“Mari bekerjasama membangun kehidupan beragama yang harmonis dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa,” ajaknya.

Sementara Rektor UIN Datokarama Prof. Dr. Lukman S. Thahir, MA di kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur yang diwakili asisten untuk menutup rangkaian acara HAB ke-78.

Ia menyatakan bahwa kampus Datokarama terbuka untuk menerima mahasiswa dari umat agama apapun tanpa membedakan.

“Mari jadikan UIN rumah besar bagi semua agama di Indonesia,” imbuhnya.

HAB ke-78 diperingati civitas UIN dengan menggelar lomba seni dan keolahragaan serta expo UMKM di areal kampus.

Penutupan malam itu dihadiri seluruh pejabat dan pegawai UIN Datokarama, pejabat mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sulteng dan tokoh umat lintas agama. (*Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250