banner 728x250
News  

Perombakan Sejumlah Pejabat Penting di Kejaksaan Tinggi Sulteng

PALU – Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin  melakukan rotasi dan mutasi terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Korps Adhyaksa, tak terkecuali Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor 272 Tahun 2023 Dan  Surat Keputusan dengan nomor KEP-IV-498/C/10/2023.tertanggal 9 Oktober.

Keputusan tersebut mengubah sejumlah posisi kunci di Kejaksaan Tinggi Sulteng, dengan efek mulai tanggal yang sama.

Salah satu perubahan terbesar adalah penunjukan Dr. Emilwan Ridwan, SH, MH, dari jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulteng di Palu ke posisi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado. 

Sementara itu, Pipuk Firman Priyadi, SH, MH, akan menggantikannya, sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Muda Agung Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung di Jakarta.

Mochamad Jefry, Asisten SH, M.Hum. Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, telah diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang di Lubuk Pakam. 

Sementara jabatannya akan digantikan oleh Andi Panca Sakti, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan di Pacitan.

Dery Frits Rajagukguk, SH, MH, diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu di Pasangkayu.Sementara posisinya akan diisi oleh Feddy Hantyo Nugroho,SH, MH, sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Intelejen pada Asisten Bidang Pengawasan Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.

Perubahan lainnya mencakup Lutfi Akbar, SH, MH, yang akan menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Mempawah, sementara Adhtya Trisanto, SH, MH, akan mengambil alih Kepala Kejaksaan Negeri Buol. 

Kepala Kejaksaan Negeri Tojouna-una di Ampana, Suwirjo, SH, MH, akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karangasem di Amlapura.

Selain itu, Zulmar Adhy Surya, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah di Palu, telah dimutasi dan akan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu di Belopa. Jabatannya akan digantikan oleh Kiki Yonata, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Wilayah I pada Subdiktorat Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi Perkara Koneksitas Direktorat Eksekusi, Upaya Hukum Luar Biasa, dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung di Jakarta.

Ari Bintang Prakosa Sejati, SH, MH, Li, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelejen pada Kejaksaan Tinggi Sulteng di Palu, telah diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kertanegara di Tenggarong. Sementara jabatannya di Kejaksaan Tinggi Sulteng akan diisi oleh Ardy Suryanto, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kulonprogo di Wates.

Dery Frits Rajagukguk, SH, MH, diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Pasangkayu di Pasangkayu. Sementara posisinya akan diisi oleh Feddy Hantyo Nugroho, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Intelejen pada Asisten Bidang Pengawasan Pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.

Pergeseran pejabat ini telah dikonfirmasi oleh Plt Kasipenkum Kejati Sulteng, Abdul Haris Kiay, pada Selasa (10/10). Perubahan ini diharapkan akan membawa perbaikan dan efisiensi dalam penegakan hukum dan pelayanan publik di wilayah tersebut. (Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250