banner 728x250

Arus Abd. Karim Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Definitif

PALU – Pimpinan definitif DPRD Sulteng periode 2024 – 2029 resmi diumumkan dan ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD Sulteng yang di gelar di Gedung Wanita Jalan Prof. Moh Yamin, Senin (12/10/2024).

Pengumuman itu berdasarkan surat yang dikirimkan oleh masing-masing partai pemenang Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

Golkar sebagai pemenang pertama menunjuk H.M Arus Abdul Karim sebagai Ketua DPRD Sulteng. Sementara Partai Nasdem menunjuk Aristan sebagai Wakil Ketua I, Partai Demokrat menunjuk Syarifudin Hafid sebagai Wakil Ketua II dan Partai Gerindra Menunjuk Ambo Dalle sebagai Wakil Ketua III.

Pengumuman itu, dibacakan oleh Sekretaris DPRD Sulteng, Siti Rachmi Amir Singi dalam rapat paripurna, Senin 14 Oktober 2024.

Sebagai Ketua DPD I Golkar Sulteng, Arus sedari awal memamg diprediksi akan menduduki posisi ketua di DPRD Sulteng.

Begitupun dengan Partai Nasdem sudah dari awal diprediksi bahwa Wakil Ketua dari partai akan di jabat oleh Aristan yang merupakan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulteng.

Sementara Partai Demokrat, awalnya diprediksi akan dijabat Hidayat Pakamundi sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulteng, namun DPP Partai Demokrat akhirnya menunjuk Syarifudin Hafid sebagai peraih suara terbanyak di Partai Demokrat yang duduk di DPRD Sulteng.

Sedangkan Partai Gerindra yang awalnya diprediksi akan menugaskan kader terbaiknya Abdul Karim Aljufri sebagai Wakil Ketua III, namun akhirnya diberikan penugasan itu kepada Ambo Dalle karena Abdul Karim Aljufri mendapat penugasan partai maju sebagai Calon Wakil Gubernur Sulteng 2024 mendampingi Ahmad Ali.

Paripurna pengumuman calon pimpinan definitif dipimpin Ketua DPRD Sementara, Yus Mangun. ***

banner 728x250