banner 728x250

24 Program Unggulan MP-AW Tarik Simpatik Masyarakat Manunggal Jaya

BERAU – Madri Pani (MP) kembali melakukan kampanye di Kampung Manunggal Jaya, Kecamatan Biatan, pada Jum’at (4/10/2024).

Dalam kampanyenya ini Madri Pani menyampaikan orasi politiknya kepada masyarakat Manunggal Jaya akan melaksanakan program-program unggulan yang telah di susun.

Dikatakannya, dirinya bersama pak Agus Wahyudi jika di percaya memimpin berau kedepan sesuai dengan progaram unggulan mereka berdua yaitu akan memberikan bantuan bibit unggul, pupuk dan peralatan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan terhadap para petani dan para nelayan.

“Kami akan berusaha bekerja demi masyarakat kabupaten berau yang lebih maju kedepan,” ungkapnya.

Seperti diketahui kita bersama, bahwa Madri Pani dan Agus Wahyudi (MP – AW) memiliki visi misi dan puluhan program unggulan buat mensejahtrakan masyarakat Kabupaten Berau.

Adapun programnya itu, yakni diataranya akan mencipatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, terampil, produktif dan agamis, juga akan meningkatkan produksi pertanian dalam arti luas melalui program ekstensifikasi dan intensifikasi serta mendorong hilirisasi produk pertanian.

Selain itu, Madri Pani (MP) juga akan melakukan pengembangan ekonomi kreatif yang berdimensi kerakyatan, dengan mengembangkan destinasi wisata yang berbasis ekowisata dan kearifan lokal.

MP dan AW ini juga akan membangun infrastruktur yang berkeadilan, memberdayakan RT dan Desa sebagai pelaku pembangunan yang aktif, serta meningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Selain itu pada program unggulan MP-AW yaitu gratis biaya Pendidikan jenjang SD dan SMP termasuk buku paket dan seragam masuk sekolah. “Cakupan pemberian beasiswa itu bagi anak kurang mampu dan anak berprestasi disemua jenjang,” uijarnya.

Dalam kampanyenya itu, Madri Pani juga akan
memberian keterampilan dan fasilitas bagi calon tenaga kerja agar diterima bekerja di tempat yang semestinya.

Dirinya juga mengutarakan bagaimana meemberikan penyediaan SKIM kredit berbunga rendah tanpa agunan sampai 50 juta runpiah bagi pelaku UMKM.

Calon bupati yang juga mantan kepala kampung Gurimbang dan telah meraih beberapa penghargan itu mengungkapakan jika ingin program itu berjalan, dirinya meminta restu dan dan doa agar dapat terpilih menjadi bupati berau yang akan membawa kabupaten berau menjadi lebih maju.

“Saya meminta restu pada semuanya agar kami dapat memimpin berau lebih maju,” ucap dia.(mr)

 

banner 728x250