banner 728x250
Daerah  

Kajati Sulteng Hadiri Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024

PALU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Dr. Bambang Hariyanto menghadiri Deklarasi Pilkada Damai Tahun 2024, berlangsung di Sriti Convention Hall, Rabu 18/9/2024.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi DR. Agus Nugroho ini dihadiri langsung oleh Pangdam XIII, dengan mengambil tema kegiatan “Mari Kita Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 Yang Berintegritas, Adil, Demokratis, Aman Damai Dan Bermartabat”.

Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya, M.A dalam sambutannya menyebutkan pentingnya netralitas jajaran TNI dalam proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada 2024 kali ini, sikap profesional dan netral harus dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas-tugas keamanan selama masa Pilkada, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Senada dengan hal tersebut Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr Agus Nogroho, S.I.K, SH, MH juga menegaskan Kepada seluruh personel Polda Sulteng untuk mendukung, mensukseskan dan menjadikan Pilkada Tahun 2024 menjadi pilkada aman, damai dan sejuk serta beliau menekankan agar menjaga netralitas sebagai anggota Polri dengan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

Merespon hal tersebut Kajati Sulteng Dr. Bambang Hariyanto menyampaikan bahwa Insitusi Kejaksaan juga berkomitmen untuk menjaga netralitas dengan tidak berafiliasi dengan paslon manapun.

Hal yang penting lainnya yaitu menjaga suasana damai dan toleransi selama proses pemilu dengan berkomitmen untuk menghargai perbedaan pendapat dan mendengarkan pandangan orang lain karena perbedaan pendapat dapat diatasi dengan cara saling menghargai dan menghormati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda, Perwakilan Ketua FKUB, Para Rektor Perguruan Tinggi, Presma, BEM Fakultas, Ormas kepemudaan, Ormas Keagamaan, Ormas Adat dan Organisasi Wartawan. (*Joem)

error: Content is protected !!
banner 728x250