banner 728x250
Daerah  

Pengurus MD KAHMI Aceh Timur, Resmi Dilantik

IDI – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Aceh Timur Masa Bakti 2022 – 2027 Resmi Dilantik.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh, Prof. Dr. SYAMSUL RIJAL, M.Ag, bertempat di Aula Gedung Serbaguna Komplek Pendopo Bupati Aceh Timur, Kamis (01/2/2024).

Pada saat bersamaan, selain melantik para pengurus MD KAHMI, koordinator Presidium MW KAHMI juga melantik para pengurus Forum Alumni HMI Wati (FORHATI).

Prof. Dr. SYAMSUL RIJAL, M.Ag, dalam arahannya usai pelantikan menyampaikan, KAHMI harus siap menghadapi tantangan kemajuan zaman.

” Ada empat kekuatan yang dimiliki oleh KAHMI Aceh, diantaranya, ke-Indonesiaan, ke-islaman, keilmuan dan lokalitas (ke-Acehan),” ujar SYAMSUL RIJAL.

Lanjutnya, Dalam konteks lokalitas, KAHMI harus dapat membawa gagasan dan pemikiran berbasis kearifan lokal masyarakat Aceh dan corak pemikiran ke-Acehan,” pungkas Prof. Dr. H. SYAMSUL RIJAL, M.Ag., Guru Besar – Prodi Ilmu Aqidah Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sementara itu Koordinator Presidium MD KAHMI Aceh Timur Amiruzzahri dalam sambutanya meminta agar Alumni HMI tetap solit dan mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah, sekalipun itu merupakan sumbangan gagasan.

“Kita berharap agar warga KAHMI di Aceh Timur dapat menyumbangkan pemikiran demi kemajuan daerah serta menjadi mitra strategis pemerintah, selain itu kekompakan dan rasa kebersamaan perlu dijaga,” sebut Amiruzzahri.

Mantan Ketua BADKO HMI Aceh ini juga meminta, agar para Alumni HMI tidak larut dalam kegiatan serimonial belaka, namun jauh dari itu KAHMI diharapkan lebih peka terhadap persoalan keumatan, serta turut mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Amiruzzahri juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya, dibawah koordinator Presidium Dr.Muhammad Dayyan, yang sebelumnya telah ikut berkontribusi untuk kemajuan KAHMI di Aceh Timur.

Sedangkan Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan M. Khairurradi, S.Pd. Mengatakan, KAHMI merupakan ladangnya SDM, artinya yang berkumpul di KAHMI ini adalah para Alumni HMI yang memiliki berbagai disiplin ilmu dari berbagai universitas, baik dari dalam maupun luar negeri. “Setelah selesai, mereka berkumpul dalam wadah KAHMI,” ujar M.Khairurradi atau yang akrab di sapa JK alias Jenderal Kancil tersebut.

Lanjutnya, jadi, jika ladang ilmu ini bagus dalam pengelolaan maka dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik demi kemajuan daerah.

Ia juga berharap agar para Alumni HMI yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam membangun Aceh Timur dimasa mendatang.

Ketua Panitia Pelantikan Khairullah dalam laporannya mengatakan, kegiatan itu terlaksana atas dukungan para alumni HMI, baik yang ada di Aceh Timur, Aceh Tamiang maupun yang ada di Kota Langsa.

“Terimakasih kepada para senior yang telah mendukung acara pelantikan ini, dan agenda yang jauh-jauh hari kita rencanakan ini akhirnya terlaksana sesuai harapan,” sebut Khairullah.

Adapun Thema pada Pelantikan Pengurus Majelis Daerah KAHMI DAN FORHATI KABUPATEN ACEH TIMUR Masa Bakti 2022 – 2027 ini, wujudkan KAHMI yang berkualitas untuk bersinergi dalam pembangunan Aceh Timur menuju masyarakat Madani.

Para pengurus MD KAHMI Aceh Timur untuk masa bakti 2022-2027 mendatang, yakni terdiri dari 5 (lima) orang Presidium, diantaranya, Amiruzzahri (Koordinator Presidium,), Mahyuddin, S.Pd, MAP, Bustami S.Pd, M.Si, Almuyasir, SE dan Zamalon Hakim S.Pd.I.

Sedangkan pengurus lainnya yang ikut dilantik yakni Yanwar Fakri,
sebagai Sekretaris, Serta Ali Akbar, S.Kom,I sebagai Bendahara ditambah beberapa bidang dan badan Otonom lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri, unsur Forkopimda, Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof.Dr.H. Abdullah Puteh, yang juga anggota DPD RI, pengurus MAA, MPD, Camat Peudawa dan Camat Idi Timur, KNPI, APDESI serta bersama rombongan MW KAHMI hadir juga Zulfikar ZB, Lindan (Presidium MW KAHMI), Bendahara Umum, : DR.Muhammad Dayan, M.EC, serta
Dr. Andhika Jaya Putra, MA, sejumlah perwakilan organisasi dan undangan lainnya yang ada di Aceh Timur. (S3M).

error: Content is protected !!
banner 728x250